Tamu VIP Kaesang-Erina akan Dijemput Becak dari Benteng Vastenberg ke Mangkunegaran, Seberapa Jauh?

Rute Benteng Vastenberg ke Pura Mangkunegaran tamu undangan VIP Kaesang-Erina
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Polda Jateng melakukan simulasi penjemputan tamu VIP resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Rute tersebut meliputi dari kantong parkir Benteng Vastenberg menuju Pura Mangkunegaran, tempat hajatan berlangsung.

Gibran Restui PSS Sleman Gunakan Stadion Manahan Solo

Memang, para tamu VIP akan turun di Benteng Vastenberg untuk memarkir kendaraan, dan selanjutnya dijemput dan diantar memakai becak menuju Pura Mangkunegaran. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan, waktu tempuh antara Benteng Vastenburg menuju ke lokasi perhelatan ngunduh mantu Presiden Joko Widodo di Pura Mangkunegaran sekitar 8 menit perjalanan. 

Semangat Membara Jerman Hancurkan Prancis di Final Piala Dunia U-17

Agus pun telah mencoba langsung naik becak dari Benteng Vastenburg menuju ke Pura Mangkunegaran.

Rute yang dilalui melalui Jalan Jendral Sudirman, belok ke kiri simpang tiga Bank Indonesia Jalan Ronggowarsito sampai Pura Mangkunegaran.

Stadion Manahan Dipakai Final Piala Dunia U-17, Persis Solo Vs MU Ditunda

Kemudian kembalinya memutar dari simpang empat Atria belok ke utara Jalan Kartini, masuk ke Jalan RM Said, tembus ke Jalan Teuku Umar, kembali ke Benteng Vastenburg.

"Saat tamu VIP berangkat dari Benteng Vastenburg akan dikawal oleh anggota Satlantas secara rombongan. Dikawal untuk membuka arus lalu lintas," jelasnya lewat keterangan yang dikirimkan Bidhumas Polda Jateng, Selasa 6 Desember 2022.

Ia menambahkan, parkir untuk VIP juga ada di lapangan Parkir Stadion Manahan Solo. Di lokasi tersebut, tamu undangan akan diantar ke Pura Mangkunegaran menggunakan andong.

Namun, untuk perkiraan berapa lama waktu yang ditempuh untuk perjalanan menuju ke lokasi belum diprediksi.

Rute Benteng Vastenberg ke Pura Mangkunegaran tamu undangan VIP Kaesang-Erina

Photo :
  • ist

"Besok, akan kita lakukan pengecekan berapa lama waktu tempuh menggunakan sarana andong dari Manahan ke Pura Mangkunegaran," katanya.

Terkait kapasitas parkir baik di Benteng Vastenburg maupun parkir Stadion Manahan Solo, lanjutnya, untuk di Benteng Vastenburg mampu menampung 300an kendaraan roda empat. Sedangkan, Stadion Manahan mampu menampung sekitar 1.000an kendaraan roda empat.

Mengutip googlemap, jarak antara Benteng Vastenberg ke Pura Mangkunegaran adalah 1,4 kilometer. Sedangkan rute kembalinya 2,5 kilometer kareba memutar. Sedangkan jarak Stadion Manahan ke Mangkunegaran kurang lebih 4 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya