Laga Grup B Piala Dunia U-17 di Solo Sepi Penonton, Begini Penjelasan Gibran

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saksikan laga grup B Piala Dunia U-17
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Laga perdana babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 yang digelar di Stadion Manahan, Jumat, 10 November 2023, sepi penonton. Gibran yang ikut menonton memberikan pembelaannya. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dua laga penyisihan grup B mempertemukan Mali vs Uzbekistan pada pukul 16.00 WIB. Kemudian akan berlanjut pada pertandingan Spanyol vs Kanada pada malam harinya. 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menonton langsung laga babak penyisihan. Ia menyaksikan pertandingan dengan memakai jaket Timnas Indonesia tampak berdiri di barisan kursi belakang tribun VIP.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Kursi-kursi di Stadion Manahan tampak tak terisi dalam laga perdana babak penyisihan Grup B.  Tribun barat dan belakang gawang juga terlihat sepi. Jelang kick off, lalu lalang penonton yang akan masuk ke gate Stadion Manahan juga tak padat. 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saksikan laga grup B Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Pemerintah Kota Solo sendiri sudah melakukan beberapa upaya agar pertandingan dipenuhi penonton. Salah satunya membagikan tiket secara gratis kepada warga dan pelajar di Solo. 

Gibran memberikan alasan bahwa saat ini kepadatan penonton terpusat di acara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya, Jawa Timur yang digelar malam nanti.

“Iya tadi saya sudah koordinasi dengan FIFA yang ada di sini. Ini memanng crowd-nya terkonsentrasi di Surabaya,” ujarnya di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 20 November 2023.

Ia pun berjanji dalam laga berikutnya akan mencoba untuk mendatangkan penonton agar tidak sepi. Ia akan menggenjot pembagian tiket gratis kepada warga dan pelajar di Solo.

“Nanti akan kami genjot lagi di pertandingan berikutnya untuk besok-besoknya,”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya