Awal yang Manis Timnas Mali di Piala Dunia U-17, Bantai Uzbekistan

Laga grup B Piala Dunia U-17, Mali vs Uzbekistan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom

Solo –  Timnas Mali U-17 mengawali perjalanan mereka pada Piala Dunia U-17 2023 dengan kemenangan setelah membantai Timnas Uzbekistan U-17 dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 10 November.

Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Kemenangan Mali atas Uzbekistan hadir berkat tiga gol yang dicetak oleh penyerang Mamadou Doumbia.

Hasil ini membuat Mali untuk sementara menduduki posisi pertama klasemen Grup B dengan tiga poin, sedangkan Uzbekistan menempati tempat terakhir.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Pada babak pertama kedua pemain bermain terbuka, namun Mali dapat tampil dominan dalam penguasaan bola, akan tetapi mereka belum bisa membongkar lini pertahanan Uzbekistan.

Uzbekistan mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan dari kapten Uzbekistan Lazizbek Mirzaev yang belum menemui sasaran.

Mali berbalik memberikan ancaman lewat tendangan penyerang Ibrahima Kanate, akan tetapi bola hanya mengenai jaring gawang bagian luar Uzbekistan.

Laga grup B Piala Dunia U-17, Mali vs Uzbekistan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Wakil asal Benua Afrika tersebut akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Mamadou Doumbia memanfaatkan umpan Ibrahim Diarra sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 30.

Pada sisa waktu babak pertama, Mali tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Mali tetap mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Kanate dilanggar oleh Bekhrus Djumatov di kotak terlarang.

Doumbia yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau oleh kiper Uzbekistan Muhammadyusuf Sobirov pada menit 72 dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Hanya berselang tiga menit, Doumbia sukses mencatatkan hattrick setelah mampu menorehkan gol ketiganya dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Mali.

Pada sisa waktu babak kedua, Mali tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan Ibrahima Kanate dan kawan-kawan tetap bertahan.

Selanjutnya Mali akan menghadapi Spanyol pada lanjutan pertandingan Grup B, Senin (13/11), sedangkan Uzbekistan akan berjumpa dengan Kanada di hari yang sama. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya