Stadion Manahan Dipakai Final Piala Dunia U-17, Persis Solo Vs MU Ditunda

Persis Solo vs Persija Jakarta
Sumber :
  • Dok. Media Persija

Solo – Duel Persis Solo melawan Madura United (MU) di pekan ke-21 Liga 1 dipastikan ditunda. Seharusnya duel ini digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa 5 Desember 2023.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Adanya final Piala Dunia U 17 membuat duel ini harus ditunda. Duel Timnas Jerman vs Timnas Prancis digelar di Stadion Manahan, Mingu 2 Desember 2023.

"Laga pekan ke-21 yang sejatinya akan mempertemukan PERSIS kontra Madura United pada Selasa (5/12), mengalami penundaan karena ada perubahan perizinan untuk menggunakan Stadion Manahan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Persis Solo.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina
Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Sebelumnya, PERSIS sudah mengantongi izin pertandingan dari pihak Polresta Surakarta lewat surat dengan nomor B-REKOM/47/XI/YAN.2.1/Intelkam, serta surat izin penggunaan sarana dan prasarana olahraga Stadion Manahan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) dengan nomor surat PO/5958/2023. Berdasarkan dua surat rekomendasi itulah, Persis kemudian memutuskan untuk melakukan penjualan tiket early bird seperti yang diinformasikan melalui kanal sosial media klub.

"Namun, Persis kemudian mendapatkan surat dari Dispora dengan nomor PO/6656/XI/2023 yang menyatakan bahwa Surat Izin Penggunaan Stadion Manahan sebelumnya dinyatakan dicabut/dibatalkan karena Stadion Manahan masih belum bisa digunakan sampai proses serah terima usai pada 7 Desember 2023," ungkap Persis Solo.

Mengenai jadwal tunda Persis vs MU belum ditentukan. Namun, kubu Persis Solo akan segera mengumumkan jadwal baru.

Klub resmi mengirimkan surat kepada LIB dan PSSI selaku operator kompetisi beserta federasi, untuk menjadwalkan ulang laga kandang Persis vs Madura United. Jadwal terbaru akan secepatnya disiarkan melalui kanal resmi klub setelah mendapatkan respons balasan dari operator kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya