Klarifikasi Vincent Raditya Usai Disebut Jatuh Miskin dan Rekening Diblokir PPATK

Vincent Raditya
Sumber :
  • Instagram/vincentraditya

VIVA Showbiz – YouTuber sekaligus pilot Vincent Raditya memberikan klarifikasi mengenai kabar yang mengatakan dirinya tengah menghadapi kesulitan ekonomi dan rekening diblokir oleh PPATK atau Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan. Hal ini bermula dari curhatan hati Vincent Raditya ketika sedang live dan direkam sampai akhirnya viral di media sosial. 

Bikin Mewek, Megumi Masih Ingat Saat Desta dan Natasha Rizky Berantem

“Biar dibuka, dia pikir saya malu ngomongin saya lagi susah, memang kenyataannya lagi susah, saya diblokir rekeningnya sama PPATK," jelas Vincent Raditya seperti dalam video yang beredar luas.

Pernyataan yang dibuatnya ketika tengah live itu langsung viral di media sosial, dan akhirnya mendapatkan penjelasan dari Vincent Raditya. Diakuinya, ketika itu Vincent memang tengah tertekan dan depresi karena adanya tekanan dari salah satu pihak tentang masalah ekonomi. Tapi, dia membantah bila dirinya jatuh miskin

Raup Laba Bersih Rp483 Miliar pada 2023, BRI Insurance Bagikan Dividen Rp 118 Miliar

Vincent Raditya

Photo :
  • Instagram @vincentraditya

"Saya bukan miskin sekarang, I'm fine, saya masih punya cukup uang untuk menanggung keluarga saya, hanya harus di manage," jelas sang pilot seperti dikutip dari kanal YouTube Vincent Raditya pada Kamis, 8 Desember 2022. 

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

"Dulu memang kita lebih-lebih lah, tapi kan kondisi manusia berputar, kita enggak harus malu dengan kondisi kita, di atas atau di bawah, karena itu siklus hidup," lanjut Vincent.

Apalagi, saat ini dia juga sedang memulai investasi kembali sehingga membutuhkan cara untuk mengatur keuangan dengan baik supaya semua kebutuhan kelima anaknya bisa tercukupi. 

"Saya masih bisa sekolahin anak saya semua, dan saya bisa membiayai mereka sesuai dengan kemampuan karena kita harus dibagi semua. Cuma tidak bisa hidup berlebih-lebih dengan kondisi kita lagi berinvestasi memulai beberapa usaha," imbuhnya. 

Dia hanya merasa khawatir bila dia memenuhi tuntutan satu orang sampai mengorbankan yang lain, tentu saja akan membuat keuangannya hancur. 

“Kalau kita tidak bisa me-manage keuangan dengan baik, semua runtuh lah kalau satu pihak inginnya mendapatkan lebih banyak dari yang lain, itu kan enggak fair," ungkapnya. 

Vincent Raditya

Photo :
  • Instagram/vincentraditya

Karena hal itu, Vincent Raditya ingin memastikan bahwa setiap bulan kebutuhan kelima anaknya tercukupi semua tanpa harus ada yang merasa tidak diperlukan adil. 

"Untuk pengeluaran yang luar biasa beratnya yang harus saya tanggung, anak saya sudah lima, pengeluaran saya tiga digit, diatas Rp 100 (juta) udah pasti satu bulan. I'm still fine, cuma memang tidak dalam kondisi sesegar finansial dulu," ucapnya.

Sementara itu, pernyataan dia yang mengatakan rekeningnya diblokir, Vincent memberikan klarifikasi bahwa kejadian tersebut terjadi ketika dirinya terseret kasus binary option. 

"Sempat diblokir PPATK waktu ramai-ramai kasus yang afiliator," kata Vincent. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya