Kaesang Pangarep-Erina Gudono Resmi Menikah, Netizen Soroti Langsung Dapet KTP & KK Baru

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menunjukkan KTP dan KK baru
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube

VIVA Showbiz – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sudah sah dan resmi mempersunting Erina Gudono, pada Sabtu, 10 Desember 2022. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu siang di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Kaesang dan Erina tampak serasi mengenakan pakaian serba putih, tentu dengan aksen adat Jawa. 

Ada satu hal menarik yang jadi perhatian netizen sesaat setelah akad nikah berlangsung. Dalam satu kesempatan, terlihat kedua pasangan pengantin baru berpose dengan memegang Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan Kartu Keluarga atau KK mereka yang baru dan langsung jadi.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menunjukkan KTP dan KK baru

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube

Diketahui, dua dokumen penting tersebut diatar langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Depok Muhammad Wiyono, yang juga berperan sebagai penghulu dalam pernikahan Kaesang dan Erina. Selain itu, tentu saja Kaesang dan Erina juga mendapatkan buku nikah. Mereka juga mendapatkan sertifikat bimbingan nikah.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Pemberian sejumlah dokumen itu ternyata sesuai dengan program Manten Anyar Dapat Empat Dokumen yang berlaku di Yogyakarta sejak 2020. 

Tentu hal ini mendapat sorotan dari netizen. Karena, menurut netizen yang meramaikan prosesi akad nikahtersebut, untuk mengurus KK dan KTP setelah menikah biasanya memakan waktu bahkan ada beberapa yang harus menunggu lama.

Kaesang Pangarep mengucapkan ijab kabul dengan lancar mengikuti ucapan wali nikah Erina, Allen Adam Gudono. Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat shalat.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • YouTube VIVA.co.id

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," ujar Kaesang dengan mantap mengucapkan ijab kabul sembari menyalam tangan Allen.

Saat akad nikah berlangsung, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi saksi. Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi penceramah atau khotib nikah.

Pada malam harinya, kedua keluarga akan berangkat ke Solo untuk acara puncak berupa ngunduh mantu, kirab dan pesta rakyat, serta tasyakuran yang dilangsungkan di di Pura Mangkunegaran, Solo, pada Minggu, 10 Desember 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya