Onadio Leonardo Punya Cara Didik Anak Tentang Narkoba dan Alkohol

Onadio Leonardo.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Onadio Leonardo atau biasa disapa Onad adalah sosok ayah yang pernah terjerumus dalam dunia malam. Ternyata, Onad sendiri memiliki ketakutan jika sang anak, Juan Gianluca Leonardo Wage mengalami hal yang sama dimasa mudanya.

Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

Suami dari Beby Prisillia merasakan takut jika putranya mengalami hal yang sama seperti yang dialaminya. Hal itu dia ungkapkan dalam kanal YouTube Raffi Everywhere.

Onad dan putranya, Juan

Photo :
  • instagram.com/onadioleonardo
Polisi Buru Pemasok Narkoba ke Rio Reifan

Namun, dibalik ketakutannya, Onad ternyata sudah memiliki cara mendidik anak saat nanti menginjak usia remaja. Apalagi mengingat pergaulan sekarang yang semakin mengkhawatirkan.

Onad mengklaim akan mengingatkan sang anak mengenai bahaya narkoba. Hingga pada akhirnya sang anak tetap melakukan dan berujung ditangkap polisi, ia memilih untuk tak membantu.

Polisi Tetapkan Rio Reifan Tersangka Kasus Narkoba, Ini Barang Bukti yang Disita

“Kalau dia mau, ya itu urusan dia. Nanti tinggal dikasih tahu. Kalau lo begini, misal dia nyimeng (pakai ganja), kan dulu dianggapnya keren ya pas SMP nyimeng di mobil, misal dia ketangkep polisi, gue nggak mau nolongin,” ungkap Onadio Leonardo, dikutip dari kanal YouTube Raffi Everywhere pada 11 Desember 2022.

“Kan gue udah ingetin, kalau cimeng (ganja) di Indonesia nggak legal,” lanjutnya.

Onadio dan Istrinya

Photo :
  • IG @onadioleonardo_official

Selain itu, Onad juga menyampaikan tidak akan larang sang anak untuk mengonsumsi minuman keras atau miras. Tetapi, ia hanya ingatkan efek yang terjadi setelah menikmatinya. 

“Kalau lo mabuk sambil bawa mobil, entar nabrak mati loh. Gitu-gitu aja,” pungkasnya.

Onad yakin jika cara mendidik anak yang akan dilakukan mampu mencegah anak terjerumus pergaulan negatif. Lantaran ia sudah merasakan metode didik anak dengan kekerasan, tak akan menyelematkan sang anak.

"Kalau enggak, memangnya mau gimana? Mau gue gebukin anak gue?" ujarnya.

"Dulu gue digebukin juga tetap aja tuh (nakal)," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya