Tamu Undangan Pernikahan Kaesang Datangi Lokasi Resepsi Gunakan Bus

Tamu undangan resepsi pernikahan Kaesang diangkut bus
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodik (Solo)

VIVA Showbiz – Sejumlah tamu mulai berdatangan di Pura Mangkunegaran untuk menghadiri prosesi tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu, 11 Desember 2022.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Pantauan VIVA, para tamu undangan mulai berduyun-duyun datang di lokasi pernikahan di Pura Mangkunegaran. Mereka tiba dengan diangkut menggunakan sejumlah armada bus. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Shuttle bus atau bus penjemputan itu telah disediakan oleh panitia di 12 hotel tempat para tamu menginap. Selain itu, bus-bus ukuran tanggung itu disiapkan di titik pemberhentian tamu seperti di Benteng Vasternburg dan Stadion Manahan, Solo.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Setelah turun dari bus, para tamu langsung berjalan kaki menuju tempat pengecekan tamu undangan di sebelah barat pintu masuk Pura Mangkunegaran. Undangan yang terdapat tanda barcode selanjut discan petugas.

Tamu undangan resepsi pernikahan Kaesang diangkut bus

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodik (Solo)
Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Proses pengecekan kembali haris dilalui para tamu undangan saat melintasi pintu metal detector. Setelah itu para tamu akan kembali mengantre untuk masuk ke pintu masuk pendopo ageng yang menjadi panggung pelaminan pengantin.

Venue untuk prosesi ngunduh mantu dijaga ketat petugas dari Paspampres, TNI dan Polri. Warga hanya bisa berdiri di jalan depan Loji Gandrungaias tidak bisa mendekat hingga komplek rumah dinas.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikahnya di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sabtu 10 Desember 2022. Saat akad nikah, Kaesang dan Erina memberikan suvenir kepada para tamu undangan.

Dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina ini kental dengan tradisi pernikahan dengan adat Jawa terutama gaya Yogyakarta. Sejumlah prosesi pernikahan dengan adat Jawa gaya Yogyakarta ini dilakukan oleh Erina.

Prosesi pernikahan adat Jawa yang dilakukan Erina ini diantaranya ada pingitan, pemasangan bleketepe, adang pisan, cethik geni, midodareni hingga panggih.

Deretan serangkaian acara di Yogyakarta tersebut pun telah diselenggarakan dengan lancar. Baik itu akad nikah, maupun prosesi-prosesi sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya