Beragama Islam, Krisna Mukti Ikut Ibadah di Gereja Bareng Keluarga di Belanda

Krisna Mukti
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Krisna Mukti diketahui sedang menghabiskan waktu luangnya dengan berlibur di Belanda. Seperti kebanyakan orang, pria berusia 53 tahun itu juga membagikan seputar kegiatannya selama berada di negara Kincir Angin tersebut lewat media sosial pribadinya. 

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Salah satunya adalah momen ketika dirinya menemani sang ibunda untuk kebaktikan di sebuah gereja. Tapi, karena cuaca di luar yang sangat dingin, dia kemudian diminta untuk masuk ke dalam gereja menemani sang ibunda melaksanakan ibadah. 

Dalam sebuah video yang dibagikan ke TikTok pribadinya, Krisna Mukti tampak duduk di bangku kayu sembari melihat buku puji-pujian yang berada di depannya. Sedangkan di bagian altar gereja, paduan suara sedang menaikkan puji-pujian. 

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024

Krisna Mukti

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Ya sudahlah ya, daripada kedinginan di luar, gue masuk saja (ke dalam gereja) sambil menikmati lagu-lagu rohani yang syahdu ini,” kata Krisna Mukti seperti dilihat dari keterangan unggahan tersebut.

Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag

Menyadari bahwa unggahan itu akan memicu pro kontra dari warganet, dia menegaskan bahwa apa yang dilakukannnya itu sebagai bentuk toleransi kepada sang ibunda dan adik-adiknya yang diketahui menganut agama Kristen. 

Iman Islam yang kuat tidak akan goyah hanya karena kita mengikuti ibadah agama lain. Insya Allah,” tambah Krisna.

Warganet pun langsung mengomentari unggahan tersebut. Menariknya, banyak dari mereka yang mengomentari positif unggahan tersebut. “Betul banget. Iman kita enggak akan goyah hanya dengan mendengarkan agama lain beribadah. Itu iman yang taat. Salut!” 

Krisna Mukti di Gereja

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Komentar yang sama juga dituliskan oleh salah satu pemilik akun yang mengatakan, “Benar Bang. Iman Islam yang kuat tidak akan goyah walau masuk ke gereja atau rumah ibadah agama lain. Saya setuju.”

Krisna Mukti memang sering mengunggah kondisi perbedaan keyakinan dalam keluarganya di media sosial. Dia mengaku bahwa sang ibunda dulunya menganut agama Islam tapi pindah agama setelah menikah dengan ayah sambungnya. 

Ketika itu, sang aktor memilih untuk tetap teguh dalam iman Islamnya. Sedangkan ibu dan adik-adiknya memutuskan untuk memeluk agama Kristen. Tapi, hal ini tidak menjadi penghalang untuk mereka bisa hidup rukun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya