Deretan Momen Kocak di Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono

Foto keluarga Presiden Joko Widodo di momen pernikahan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Twitter @bobbynasution_

VIVA Showbiz – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi pasangan suami istri. Pernikahan mereka mencuri perhatian publik. Mulai dari tingkah kocak Kaesang, hingga aksi lucu cucu Jokowi (Nahyan) yang tak mengenakan beskap saat pernikahan Kaesang-Erina.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Nama Nahyan dan Kaesang hingga kini masih jadi trending topic di Twitter. Seperti apakah potretnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Aksi lucu cucu Jokowi hanya pakai singlet

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Nahyan, anak Kahiyang dan Bobby Nasution pakai singlet di acara nikahan Kaesang

Photo :
  • Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina

Anak Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Panembahan Al Nahyan Nasution terlihat hanya memakai kaos kutang (singlet) saat momen foto keluarga Presiden Joko Widodo setelah prosesi siraman Kaesang pada Sabtu, 10 Desember 2022.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Kejadian itu pun membuat Bobby Nasution meminta maaf dikarenakan sang anak tidak menggunakan pakaian beskap seperti yang digunakan oleh anggota keluarga lainnya.

Nahyan Naustion, Cucu Jokowi tak pakai beskap

Photo :
  • Istimewa

Kemudian pada acara tasyakuran Minggu, 11 Desember 2022, Nahyan juga masih terlihat mengenakan kaos singlet putih dan celana pendeknya. Terlihat di kamera, Nahyan tidak mengenakan seragam seperti cucu Jokowi lainnya. Dirinya terlihat membawa dot susu di depan Jokowi dan Iriana. 

Nahyan Naustion, Cucu Jokowi tak pakai beskap

Photo :
  • Istimewa

Terlihat cucu Jokowi Jan Ethes Srinanendra, Sedah Mirah Nasution, La Lembah Manah, Al Nahyan Nasution turut hadir dalam prosesi midodareni tersebut pada Jumat, 9 Desember 2022.

Mereka mengenakan pakaian adat Jawa beskap dan kebaya berwarna lilac dan kain batik jarik. Namun, penampilan Nahyan jadi sorotan lantaran tampil stylish dan berbeda dengan yang lain.

Nahyan mengenakan baju berwarna cokelat dengan motif garis, celana berwarna gelap, serta sepatu Mickey Mouse hitam putih. Penampilannya itu membuat warganet gemas.

Keluarga inti Presiden Jokowi berfoto bersama dengan pengantin Kaesang-Erina yang mengenakan busana berwarna hitam dan jarik. Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi serta pihak keluarga Erina Gudono duduk disamping pengantin di pelaminan.

Pemandu acara memanggil keluarga Gibran Rakabuming Raka bersama sang istri, Selvi Ananda dan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu. Nampak juga cucu Presiden Jokowi, yakni Jan Ethes, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan Nasution yang juga ikut foto bersama. 

Saat ingin melangsungkan foto keluarga inti Presiden Jokowi, Al Nahyan terlihat memakai kaos berwarna hitam dan celana pendek berwarna putih, berdiri di barisan paling depan. 

Aksi kocak Kaesang Pangarep

Tingkah lucu Kaesang di pernikahannya

Photo :
  • Tangkapan layar

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep nampaknya tak sadar jika tingkah laku kocaknya terekam kamera hingga viral di media sosial. Sepanjang rangkaian prosesi pernikahannya, beberapa aksi kocaknya jadi sorotan. 

Seperti saat mengambil pemotretan keduanya usai akad nikah. Kaesang dan Erina diminta sang fotografer menunjukkan buku nikah untuk diabadikan momennya.

Namun saat disuruh membuka buku nikah, Kaesang malah menutupinya dengan tangannya. Sang istri pun menegurnya sambil menggeplak tangannya. Ekspresi Erina tetep santuy dan ketawa.

Kemudian saat Kaesang mengenakan cincin ke Erina, saking gak sabarnya Kaesang malah ngakak ketawa. Erina pun juga ikut tertawa lepas.

Tingkah lucu Kaesang di pernikahannya

Photo :
  • Tangkapan layar

Setelah itu prosesi pemotretan, bukannya menunjukkan cincin yang ada di jari kanannya, Kaesang malah menunjukkan tangan kirinya yang kosong. Alhasil, Erina kembali menegurnya. Tak hanya itu, tangan Kaesang malah di goyang-goyangkan ke kamera.

Selain itu saat Kaesang dan Erina berjalan kaki menuju kereta kencana di mana kereta kencana tersebut akan membawa mereka ke Pura Mangkunegaran.

Saat berjalan menuju kereta kencana, Kaesang tertangkap kamera berjalan seperti sedang latihan paskibra. Erina yang mengetahuinya nampaknya menegur Kaesang. Setelah itu ia berjalan seperti biasa.

Kesal acara pernikahan jadi ajang reuni orangtuanya

Kaesang kesal acara pernikahan untuk ajang reuni

Photo :
  • Istimewa

Viral di media sosial saat Ibu Iriana ajak teman-temannya foto bersama di pernikahan Kaesang dan Erina. Dalam foto tersebut yang terlihat jelas hanya Iriana Nampak di depan kamera. Bahkan Jokowi pun tak nampak.

Parahnya lagi, sang pengantin malah tertutupi teman-teman Iriana tersebut. Kaesang hanya terlihat bagian kepala, begitu juga Erina. Kaesang menyebut jika pengantinnya malah gak diajak foto.

Pengantinnya aja gak diajak foto,” tweet Kaesang.

Saking kesalnya, ia pun meminta para ibu-ibu dan bapak-bapak yang akan menikahkan anaknya untuk reuni di tempat makan bukan di tempat pelaminan.

Tolong untuk ibu-ibu dan bapak-bapak diluar sana yang akan menikahkan anaknya, YO MBOK REUNIANNYA DI TEMPAT MAKAN ATO KOPI GITU LHO,” kata Kaesang di tweetnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya