Suga BTS Kemungkinan Wajib Militer di Pelayanan Publik Akibat Cedera Bahu

Suga BTS.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA Showbiz – Para penggemar BTS kini tengah dalam masa penantian kembalinya anggota tertua, Jin, yang baru saja memasuki pusat pelatihan militer pada 13 Desember 2022. 

Pakar Ajak Masyarakat Dukung Perbaikan Pelayanan Publik Bea Cukai 

Menyusul kepergian Jin BTS menjalani wajib militer, Suga kemungkinan juga akan mendaftar wajib militernya tahun depan. Akan tetapi, Suga kemungkinan akan mendaftar untuk tugas pelayanan publik dan akan menjadi satu-satunya anggota BTS yang tidak menjalankan tugas aktif karena cedera di bahunya. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Menurut laporan dari Ilgan Sports, Suga telah menunda wajib militernya hingga akhir tahun 2023. Padahal secara hukum, ia harus mendaftar pada 31 Desember 2023. Seperti Jin, ia telah disetujui oleh Asosiasi Tenaga Kerja Militer untuk menunda wajib militernya hingga 30 tahun usia internasional. 

Kinerja Indosat Cemerlang

Saat Suga mendaftar, dia kemungkinan akan ditugaskan sebagai pekerja layanan publik dan bekerja di kantor pemerintah selama masa pengabdian wajib militernya.

BTS

Photo :
  • IG @bts.bighitofficial
Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Kembali pada November 2020, Suga diam-diam menjalani operasi untuk memperbaiki robekan di labrum bahu kirinya. Namun, otoritas militer telah menyatakan bahwa meskipun seseorang ditempatkan di sektor layanan publik untuk dinas militernya, mereka diizinkan untuk melakukan tugas aktif jika diinginkan.

Jin telah mendaftar pada 13 Desember. Suga harus mendaftar pada akhir tahun 2023, RM dan J-Hope pada akhir tahun 2025, Jimin dan V pada akhir tahun 2026, dan Jungkook pada akhir tahun 2028.

BIGHIT MUSIC telah menyatakan bahwa sulit untuk mengkonfirmasi laporan status wajib militer Suga.

"Sulit untuk mengkonfirmasi. Baik perusahaan maupun para anggota berharap BTS dapat berpromosi sebagai grup penuh pada tahun 2025," kata BIGHIT, melansir Koreaboo, Selasa 13 Desember 2022.

Sementara itu, Kim Seok-jin atau Jin BTS telah tiba dengan selamat untuk upacara masuk militernya, secara resmi Jin telah memulai wajib militernya selama 18 bulan. Setelah upacara penerimaan Jin, personel BTS itu akan menyelesaikan kamp pelatihan selama lima minggu sebelum ditugaskan ke unit garis depan, di mana ia akan menghabiskan sisa masa baktinya.

Jin memasuki pusat pelatihan anggota baru di Divisi Infanteri ke-5 di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi pada sore hari tanggal 13 Desember 2022 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya