Anak Kena Demam Berdarah, Tya Ariestya Curhat Sulit Cari Rumah Sakit

Tya Ariestya
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Tya Ariestya membagikan kondisi kesehatan putra bungsunya yang bernama Muhammad Kalundra Ratinggang. Ia mengungkapkan saat ini Kalundra sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit akibat penyakit demam berdarah. Bahkan, Kalundra sudah lebih dari 4 hari mengalami demam yang tak kunjung reda.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Hasil cek darah lab nya, gara-gara nyamuk” tulis unggahan Tya Ariestya pada unggahannya, dikutip Rabu 14 Desember 2022. 

“Menurut hitungan demam dari Hari ke 4 (sebenernya 5 hari tp kata dokter ngitungnya hari pertama gak diitung) ini adalah masa2 HARUS diperhatikan,” sambungnya.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Tya Ariestya

Photo :
  • instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya juga menjelaskan gejala awal yang dialami oleh putranya tersebut agar bisa menjadj pelajaran bagi para ibu lainnya. Melihat kondisi Kalundra yang kian memprihatinkan, Tya pun memutuskan untuk melarikannya ke rumah sakit.

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal

“Kaki anaknya mulai ngilu2, kepalanya pusing bgt, demam udah mulai turun, anak mulai lemes, jd keputusan aku masukin anak ke RS lumayan tepat utk anak dpt pemantauan lebih maksimal dari dokter & suster disini,” tulisnya lebih lanjut.

Berkaca pada pengalamannya itu, Tya Ariestya mengingatkan kepada netizen agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kebersihan lingkungan terutama genangan air yang menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

“Buat temen2 cuaca lg mendukung bgt buat nyamuk2 ini, jgn lupa pake segala macem pelindung nyamuk, buang barang2 gak kepake, genangan air dibuang buangin!” tulis Tya lagi. 

Pesinetron itu juga mengungkapkan sempat kesulitan mencari rumah sakit untuk Kalundra. Rumah sakit yang dituju oleh Tya dan putranya penuh sehingga ia harus mencari tempat lainnya. Beruntungnya, Tya segera mendapatkan 1 kamar tersisa di rumah sakit kedua yang ia datangi. 

“RS pada penuh! Jujur ini RS ke 2 yg kita datengin, RS pertama aku bawa Kalundra ke IGD kamar rawat inap nya full, lgsg cari informasi buat RS terdeket selanjutnya dibantuin @lisyanurrahmii dapet lah satu kamar tersisa di Brawijaya (beruntung bgt sisa 1 kamar aja soalnya),” sambungnya. 

Ia pun meminta doa untuk Kalundra supaya bisa cepat sembuh dan beraktifitas seperti sedia kala. Meski begitu, keadaan Kalundra berangsur membaik bahkan ia sudah bisa tampak ceria.

“Doakan Kalundra segera sehat dan bs kumpul sama Kakak Kanaka lagi ya, Alhamdulillah anaknya masih someah, tetep bs senyuuummmm dan banyak nyanyi2,” tandas Tya Ariestya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya