Idap Kista di Batang Otak Peluang 50:50, Sarwendah Takutkan Ini Jika Gagal Operasi

Sarwendah.
Sumber :
  • Instagram @sarwendah29

VIVA Showbiz – Baru-baru ini, Sarwendah mengungkap kondisi kesehatannya di hadapan Melaney Ricardo. Seperti diketahui pada 2022 lalu, Sarwendah mengatakan telah didiagnosa penyakit kista di batang otaknya.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Pasca didiagnosa penyakit tersebut, Sarwendah harus menjalani operasi. Namun dirinya mengaku sempat khawatir akan peluang dari operasi tersebut yang sebesar 50:50. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Karena ya itu kan keseimbangan kan, jadi ya emang kalau chance-nya operasi di bagian otak itu 50:50. Jadi nggak kayak misalnya orang usus buntu 'Aduh gue habis operasi usus buntu nih, gue habis operasi cabut gigi nih', pasti ya udah nothing happens gitu," kata Sarwendah mengutip tayangan YouTube Melaney Ricardo, Senin 2 Januari 2023.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Sarwendah

Photo :
  • IG @sarwendah29

Diungkap Sarwendah, dia mengaku ada rasa khawatir akan operasi yang harus dijalaninya itu. Belum lagi adanya bayang-bayang kemungkinan terburuk jika operasi tersebut gagal. Menurutnya, jika operasi yang dijalaninya itu gagal dia kemungkinan bisa mengalami kelumpuhan.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Kalau ini itu yang benar-benar kayak mungkin bisa, dokter yang pegang aku juga oke bagus gitu, cuma kita kan nggak tahu yang namanya udah takdir Tuhan. Aku cuma takut aku kalau misalnya nggak, jadi kalau misalnya memang harus operasi dan nggak berhasil, itu istilahnya bisa lumpuh atau bisa cacat lah ya," terang Sarwendah.

Ibu tiga anak ini mengaku takut dengan risiko yang ditimbulkan. Jika operasi tersebut gagal, dia tidak ingin anak-anaknya menjadi ikut kesusahan.

"Nggak mau nyusahin orang, cuma sedih kalau tiap kali kepikiran ada anak, anak-anak gimana ya," ujarnya.

Kendati mengalami ujian yang cukup berat, apalagi dengan kondisi sang suami, Ruben Onsu yang juga sama tidak stabilnya, Sarwendah mengatakan lebih sabar menjalaninya.

“Aku mencoba legowo, let it be,” imbuh Sarwendah.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya