5 Artis Indonesia Keturunan Tionghoa Beragama Islam, No 3 Baru Jadi Mualaf

Desta
Sumber :
  • Instagram @desta80s

VIVA Showbiz - Ada sejumlah artis Indonesia keturunan Tionghoa beragama Islam. Namun diantara mereka ada yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Meskipun sebagai artis Indonesia keturunan Tionghoa tersebut sudah memeluk agama Islam sejak lahir. Akan tetapi ada sebagian orang tidak banyak mengetahui. Maka dari itu berikut beberapa artis keturunan Tionghoa beragama Islam, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

1. Deddy Mahendra Desta

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Desta.

Photo :
  • Instagram @desta80s

Desta merupakan salah Artis Indonesia ternama, ia memiliki darah keturunan Tionghoa dari sang ibundanya. Sementara sang ibundanya beragama Kristen, namun ia lebih memilih menganut agama Islam mengikuti mendiang ayahnya.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Selain itu juga, dalam beberapa kesempatan Desta merasa tak memiliki masalah meskipun ada dalam keluarga yang berbeda keyakinan. Suami Natasha Rizki tersebut merasa bangga memiliki darah Tionghoa.

2. Raline Shah

Raline Shah

Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

Sebagian masyarakat tentunya sangat mengenal artis Indonesia keturunan Tionghoa beragama islam yang satu ini. Raline Shah merupakan seorang artis yang sangat cantik, ia memiliki darah keturunan Tionghoa dari kedua orang tuanya, selain itu juga, ia memiliki keluarga yang multikultural.

3. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier.

Photo :
  • Noice

Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi sosok Deddy Corbuzier, merupakan pembawa acara, pesulap dan kini menjadi seorang YouTuber. Deddy terlahir dari keluarga Tionghoa. Ia sebelumnya beragama Katolik hingga pada 2019 memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Ketika memutuskan untuk menjadi seorang Deddy Corbuzier dibimbing langsung oleh Gus Mifta ketika hendak mengucapkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji Yogyakarta.

4. Andhika Pratama

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Photo :
  • Instagram @ussypratama

Siapa yang tak kenal dengan Andhika Pratama, suami Ussy Sulistiawaty tersebut tak banyak orang mengetahui bahwa Andhika memiliki darah keturunan Tionghoa, Belanda dan jawa dari kedua orang tuanya. Andhika Pratama telah memeluk agama Islam sejak dirinya lahir.

5. Roger Danuarta

Roger Danuarta.

Photo :
  • Instagram @rogerojey

Artis Indonesia keturunan Tionghoa beragama Islam selanjutnya Roger Danuarta. Pemain film dan sinetron tersebut memutuskan menjadi mualaf pada 2018 ketika hendak menikah dengan Cut Meyriska.

Demi keperluan untuk berubah status di KTP dan sertifikat mualaf, pada akhirnya ia harus mengucapkan dua kalimat syahadat secara resmi dan dibimbing oleh ustadz disertai banyak saksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya