Dirawat di RSJ, Begini Kondisi Terkini Ibu Eny yang Viral di Media Sosial

Rumah Mewah Tanpa Listrik dan Air Bersih Selama 12 Tahun, Ini Kisah Ibu Eny
Sumber :
  • TikTok: musrymery

VIVA Showbiz – Pulung Mustika Abimana atau yang dikenal dengan nama Tiko mendadak menjadi sorotan para pengguna media sosial. Hal ini menyusul dengan kisahnya yang merawat ibunya bernama Eny seorang diri di rumah mewah tanpa listrik dan air di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Sadis! Paman Tikam Keponakan Usia 10 Tahun Pakai Badik hingga Tewas

Ibu Eny diketahui mengalami depresi pasca diceraikan oleh ayah Tiko di tahun 2010 lalu. Ramainya kisah tersebut membuat sejumlah pihak tergerak, dan membawa ibu Eny untuk mendapat perawatan di rumah sakit.

Pada 30 Desember lalu, ibu Eny diketahui saat ini dirawat di salah satu rumah sakit jiwa di kawasan Jakarta Timur hingga saat ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Lantas bagaimana kondisi ibu Eny? Terkait hal itu, Tiko mengungkapkan kondisi terkini sang ibunda di hadapan Ashanty.

Ibu Eny dan Tito

Photo :
  • TikTok: musrymery
Kala Tiko Tertawa Ditanya soal Isu Jadi Menkeu Prabowo

"Pas awal masuk rumah sakit, mama kekurangan elektrolit jadi sempat masuk ruangan untuk diinfus, selama tiga hari diinfus di ruang fisik aku dampingi terus," ungkap Tiko mengutip tayangan YouTube Ngobrol Asix.

Beberapa hari setelah menjalani perawatan di ruang fisik, ibu Eny dipindahkan ke ruang jiwa. Di sana ibu Eny akan mendapatkan sejumlah perawatan.

Dengan dipindahkannya ibu Eny ke ruang jiwa, otomatis Tiko tidak bisa menjenguk sang ibunda dalam kurun waktu tertentu.

TIKO

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Tapi setelah beberapa hari mama dipindah ke ruang jiwa untuk diterapi kata dokter. Jadi harus bisa ngelepas mama jadi selama di sana tidak bisa dijenguk, tapi sebatas mengantar makan," ujar Tiko.

Soal berapa lama ibu Eny dirawat di ruang jiwa, Tiko sendiri belum tau. Sementara itu, dari perbincangannya dengan dokter, ibu Eny tidak bisa sembuh 100 persen seperti semula.

"Estimasi tidak diberitahukan paling cepat 3 hari. dokter beri opsi kalau kondisi mama stabil, opsinya rawat jalan tapi untuk sembuh total kemungkinannya kecil karena ini sudah lama telat 12 tahun bukan waktu yang sebentar," jelas Tiko.

Tiko

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube Rumpi

Di sisi lain, Tiko juga bersemangat jika sang ibunda sudah boleh menjalani rawat jalan. Terlebih saat ini kondisi rumahnya yang sudah layak huni.

Kondisi rumahnya yang sudah layak huni tersebut kata Tiko diharapkan bisa membantu sang ibunda untuk sembuh.

"Seneng kalau dibolehin, kondisi rumah sekarang sudah bersih jadi nanti pas pulang mama berangsur pulih. Nanti dibantu pemasangan listrik dan air," ucap Tiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya