Beda Keyakinan, 5 Pasangan Artis Ini Menikah dengan Upacara Dua Agama

Asmirandah dan Jonas Rivanno.
Sumber :
  • Instagram @asmirandah89

VIVA Showbiz – Ada sejumlah artis Indonesia yang sempat menikah dengan upacara dua agama berbeda. Hal ini dilakukan oleh mereka karena menganut agama berbeda dengan pasangan. Tapi, perbedaan ini tidak menghalangi mereka untuk membina rumah tangga yang harmonis. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Tidak heran jika beberapa pasangan artis Indonesia ini kerap disebut sebagai couple goal. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan tentang artis Indonesia yang menikah dengan upacara dua agama berbeda seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Asmirandah dan Jonas Rivano

Photo :
  • IG @asmirandah89

Setelah satu tahun hubungan asmara, Asmirandah dan Jonas Rivanno memutuskan untuk menikah. Tapi, karena terbentuk agama yang berbeda, Jonas Rivanno akhirnya memutuskan untuk pindah agama menjadi seorang muslim supaya bisa menikahi Asmirandah. Pada awalnya, pernikahan mereka berlangsung sesuai syariat Islam

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Namun setelah itu, mereka mengajukan pembatalan pernikahan lantaran Jonas Rivanno yang kembali memeluk agama Kristen. Setelah dibatalkan, Asmirandah dan Jonas Rivanno melangsungkan pernikahan secara Kristen di sebuah gereja di Singapura. Ketika itu, Asmirandah memeluk Kristen mengikuti keyakinan sang suami. 

2. Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri

Yama Carlos dan Arfita Dwi

Photo :
  • Instagram Arfita Dwi

Yama Carlos juga melangsungkan pernikahan dengan upacara dua agama berbeda. Ia pada awalnya melakukan akad nikah kemudian disusul dengan pemberkatan di gereja. Mereka melakukan hal tersebut karena menganut agama berbeda. Seperti diketahui, Yama Carlos menganut Kristen, sedangkan Arfita Dwi Putri adalah seorang Islam. 

3. Jennifer Jill dan Ajun Perwira

Ajun Perwira dan Jennifer Ipel

Photo :
  • Instagram @ajunperwira

Tahun 2019 lalu, Jennifer Jill dan Ajun Perwira resmi menjadi pasangan suami istri. Sampai kini mereka tampak harmonis meski mempunyai perbedaan keyakinan. Seperti diketahui, Jennifer Jill adalah seorang pemeluk agama Katolik sementara Ajun Perwira pemeluk agama Hindu. Pernikahan mereka pun dilakukan sebanyak dua kali, yaitu secara Katolik dan Hindu. 

4. Revaldo dan Indah Puspita Sari

Revaldo dan istrinya, Indah Puspita

Photo :
  • instagram Revaldo

Revaldo saat ini sedang menjadi perbincangan hangat karena tertangkap basah atas kepemilikan sabu dan ganja. Penangkapan ini bukan kali pertama karena dia sebelumnya dua kali tersandung kasus yang sama. Kini, Revaldo tengah dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian atas kepemilikan barang haram tersebut. 

Dengan ditangkapnya Revaldo, sang istri pun banyak disorot oleh publik. Seperti diketahui, Revaldo sudah mempersunting Indah Puspita Sari pada 2016. Lantaran berbeda agama, mereka menggelar prosesi pernikahan sebanyak dua kali. Setelah melangsungkan akad nikah, Revaldo dan Indah melakukan pemberkatan di Gereja Katolik. 

5. Nick Jonas dan Priyanka Chopra

Priyanka Chopra dan Nick Jonas rayakan Diwali pertama sang putri

Photo :
  • instagram.com/@nickjonas

Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra sempat menjadi perbincangan di tahun 2018. Sebab, pernikahan ini menyatukan dua artis besar dari Hollywood dan Bollywood. Selain beda negara, mereka juga menganut agama berbeda. Sebab itu, pernikahan mereka digelar dua kali dengan melangsungkan pemberkatan di gereja dan prosesi pernikahan secara Hindu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya