Cerita Haru di Balik Gaun Pengantin Mikha Tambayong, Peninggalan Mendiang Sang Ibu

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.
Sumber :
  • Instagram @miktambayong

VIVA Showbiz – Secara mengejutkan kabar bahagia disampaikan oleh artis cantik Mikha Tambayong dan kekasihnya, Deva Mahenra pada Sabtu, 28 Januari 2023 kemarin. Tanpa banyak mengumbar hari bahagia pernikahannya, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra yang memiliki keyakinan berbeda ini akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang lebih serius yakni pernikahan.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Keduanya melangsungkan pernikahan di salah satu hotel mewah yang berada di Bali yakni The Ritz-Carlton. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra sengaja memberikan kejutan bagi para pengikut serta penggemarnya di media sosial dengan tiba-tiba memberikan kabar bahagia jika keduanya sudah resmi menjadi pasangan suami istri.

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong.

Photo :
  • Instagram @devamahenra
Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Keduanya pun kompak memberitahukan kabar tersebut kepada publik melalui media sosial Instagram pribadinya. Lantas, seperti apa kekompakan keduanya saat memberitahu kabar bahagia tersebut? Simak artikel selengkapnya berikut ini.

Pamer Foto Menikah

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Berhasil membuat publik heboh dan terkejut dengan kabar pernikahan keduanya yang terkesan mendadak dan diam-diam tersebut, Deva dan Mikha pun akhirnya kompak membagikan kabar bahagianya tersebut di Instagram pribadinya masing-masing.

Keduanya sama-sama membagikan sederet potret bahagianya saat resmi menjadi pasangan suami istri. Meskipun adanya perbedaan agama di antara keduanya, namun hal tersebut tidak menjadi halangan untuk melanjutkan kisah cinta keduanya yang sudah terjalin selama 2 tahun ini.

Pada unggahan foto keduanya memperlihatkan Mikha dan Deva yang kompak mengenakan baju adat tradisional khas Bugis Makassar yang terlihat modern. Sementara, Mikha Tambayong terlihat begitu cantik dan menawan dengan baju kebaya panjang senada warnanya dengan baju yang dikenakan sang suami Deva.

Tak lengkap melewati momen bahagia tersebut, keduanya pun nampak berpose ala prewedding dengan baju tradisional Bugis Makassar tersebut.

Gaun Pengantin Putih Mikha Tambayong Jadi Sorotan

Ternyata tidak hanya mengenakan baju tradisional khas Bugis Makassar, Deva dan Mikha kompak membagikan foto dengan menggunakan gaun pengantin indah berwarna putih.

Gaun pengantin putih yang dikenakan Mikha pun lantas menuai sorotan publik, lantaran melihat unggahan foto perempuan  berusia 28 tahun ini yang menuliskan keterangan seperti berikut.

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.

Photo :
  • Instagram @miktambayong

"28.01.2023. Married my best friend in my mother's dress. What a dream (Menikah dengan teman terbaikku, dalam balutan gaun pernikahan ibuku, adalah impian yang luar biasa)," tulis Mikha dalam keterangan caption foto tersebut.

Melihat dari unggahan foto Mikha Tambayong dan Deva, baju pengantin yang dikenakan olehnya ini rupanya peninggalan dari sang ibu tercinta. Agar telihat senada dengan gaun yang dipakai sang kekasih Mikha, Deva pun memilih menggunakan jas berwarna putih dan kemeja dalaman serta dasi dengan warna yang senada.

Cerita Haru di Balik Gaun Pengantin

Alih-alih mengenakan gaun rancangan desainer ternama, rupanya Mikha Tambayong justru pilih menggunakan baju pernikahan milik mendiang sang ibu, yakni Deva Tambayong. Rupanya di balik gaun pengantin Mikha Tambayong yang indah dan cantik, ada cerita haru yang menarik untuk disimak. 

Seperti kita ketahui, Mikha Tambayong telah ditinggal pergi oleh sang ibu sejak 3 Maret 2019 yang lalu. Oleh karena itu, mendiang ibu tercinta dari Mikha Tambayong tak bisa menyaksikan momen sakral bahagia sang putri dan menantunya Deva Mahenra.

Meskipun memilih menggunakan gaun pernikahan milik mendiang sang ibu yang memiliki usia lebih dari 28 tahun  tersebut Mikha tetap terlihat cantik dan menawan dengan pakaian yang dikenakannya tersebut.

Dalam unggahannya tersebut, Mikha juga menyelipkan kisah mengharukan di balik indahnya gaun tersebut.  

"(menggunakan) gaun ibuku. Mimpi yang luar biasa," terang artis 28 tahun ini.

Tidak hanya mengunggah fotonya dengan gaun tersebut, Mikha juga memperlihatkan foto lawas ibunya dengan menggunakan gaun tersebut saat dirinya dipersunting oleh ayah dari wanita berparas cantik ini.

Orangtua Mikha Tambayong

Photo :

Dalam fotonya, sang ibu tampak anggun dengan gaun yang kini dipakai oleh kekasih Deva Mahenra tersebut. Bahkan, pihak Wedding Organizer dari pernikahan Mikha dan Deva pun mengungkapkan, bahwa gaun pengantin tersebut memang menjadi hal spesial untuk si pengantin pria. 

Kendati sang ibu sudah tidak bisa menemani dirinya di hari sakralnya tersebut, namun peninggalan atau warisan dari mendiang Deva Tambayong ini masih bisa menjadi saksi pernikahannya ini.

Gaun pengantin berwarna putih ini pun memiliki konsep klasik dengan potongan A line serta adanya tambahan aksesoris yang terletak di bagian depannya. Selain itu, gaun pernikahan putih Mikha itu juga dibiarkan tampil sederhana, tanpa kalung atau hiasan kepala yang mencolok. Hanya bermodalkan tudung atau veil pernikahan pengantin perempuan yang menjuntai hingga mata kaki menghiasi kepala Mikha.

Sebagai informasi, mendiang ibu dari Mikha Tambayong ini meninggal dunia akibat menderita penyakit autoimun. Ia dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya