Alasan Mulia Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda, Buka Lapangan Pekerjaan Juga

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Ivan Gunawan diketahui baru saja selesai membangun sebuah masjid di Uganda. Keinginannya untuk membangun masjid di Uganda ini berawal saat dia melihat unggahan Instagram rekannya.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

"Aku orangnya spontan, liat postingan teman, dia di Afrika, di Afrika susah air bersih, ada postingan juga enggak ada tempat ibadah. Sholatnya di bawah ranting beralaskan rumput dan daun. Jadi ya udah karena enggak ribet izinnya dan aku gak perlu ke sana kebetulan mereka ada di sana. Menurut aku mereka sangat amanat," kata Ivan Gunawan mengutip potongan video di akun gosip @insta_julid.

Tak hanya itu, Ivan Gunawan membangun masjid di Uganda bertujuan agar bisa memakmurkan orang-orang di sekitar lingkungan masjid.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Ivan Gunawan.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

"Aku bangun masjid, semoga masjidnya bisa makmur karena aku memperkerjakan beberapa orang untuk merawat masjid itu. Jadi walaupun kita jauh bisa memberikan lapangan pekerjaan buat teman-teman di sana untuk memakmurkan," kata dia.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Masjid yang dibangun di Uganda tersebut diketahui bernama Masjid Indonesia. Masjid tersebut telah rampung 100 persen. Namun, Ivan mengaku masih ingin memberikan sentuhan-sentuhan lainnya agar masjid ini menjadi lebih nyaman.

"Alhamdulillah aku dapat kabar kemarin masjid aku 100 persen udah jadi. Tapi dari aku belum karena aku mau ada pagarnya, ada rumputnya supaya masjid itu sejuk. Kita tau Afrika panas, pengennya sejuk nyaman, masih ada penambahan-penambahan, aku juga mau bawa kaligrafi," kata dia.

Masjid yang dibangun dalam kurun waktu kurang dari satu tahun ini juga rencananya akan dikunjungi Ivan Gunawan pada bulan Ramadhan. Dia bahkan berencana juga ingin menikmati Idul Fitri di sana.

"Insya Allah puasa mau mampir ke Uganda, aku mau ya mau merayakan Idul Fitri di sana," ujar dia.

Ivan Gunawan

Photo :
  • ist

Sementara itu, Ivan mengungkap bahwa dekorasi masjid yang dibangunnya ini juga cukup unik di antara masjid-masjid yang ada di sana.

"Sebenarnya aku punya masjid putih, kalau di Uganda ternyata semua masjid warna warni jadi kata temanku cuman Masjid Indonesia yang warnanya putih," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya