Kasus Mutilasi Model Hong Kong Abby Choi, Polisi Tangkap Keluarga Mantan Suami

Abby Choi.
Sumber :
  • Instagram @xxabbyc

VIVA Showbiz – Kasus pembunuhan Abby Choi yang sadis rupanya melibatkan sang mantan suami, Alex Kwong, beserta keluarganya. Empat orang telah ditangkap setelah tubuh sang model dan influencer yang terpotong-potong itu ditemukan di sebuah rumah di desa Hong Kong.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Abby Choi pertama kali dilaporkan hilang pada hari Rabu, 22 Februari 2023, dan detail mengerikan tentang kematiannya kini telah dirilis oleh polisi.

Abby Choi Model Hong Kong

Photo :
  • The Star
Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Seperti diberitakan BBC, mantan suaminya yang berusia 28 tahun telah ditangkap atas pembunuhan itu pada hari Sabtu ketika mencoba meninggalkan kota dengan perahu. Ia ditangkap di dermaga di Tung Chung, di salah satu pulau terpencil di kota itu. Kwong diduga akan kabur secara ilegal dari Hong Kong.

Sebelumnya, kedua orang tua beserta kakak sang pria juga telah ditangkap sehari sebelumnya. Mantan ayah mertua Choi diduga sebagai otak dari rencana pembunuhan yang sadis ini. 

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Jenazah Choi ditemukan di dalam lemari es di sebuah rumahnya di Lung Mei Tsuen, Distrik Tai Po, yang letaknya kira-kira 27 km (17 mil) dari tempat dia terakhir terlihat di Kota Kowloon pada hari Selasa lalu.

Pemicu pembunuhan sadis itu diperkirakan karena urusan keuangan Abby Choi dan keluarga mantan suaminya. Ia disebut hendak menjual apartemen mewahnya di Kadoorie Hill di Ho Man Tin namun terjadi konflik yang membuat pihak keluarga Kwong tidak terima.

"Kami percaya korban dan keluarga mantan suaminya memiliki banyak perselisihan keuangan yang melibatkan sejumlah besar uang," kata inspektur polisi Alan Chung seperti dikutip oleh kantor berita AFP.

"Ada yang tidak puas dengan cara korban menangani asetnya, yang menjadi motif pembunuhan," sambungnya.

Abby Choi

Photo :
  • Instagram

Polisi mengatakan bahwa ditemukan juga dua panci sup yang diyakini mengandung jaringan manusia di dalam rumah itu dan pihak kepolisian masih mencari beberapa bagian tubuh Choi yang hilang.

Di lokasi juga terdapat beberapa barang bukti seperti pakaian sang model hingga alat yang digunakan untuk memutilasi tubuhnya.

"Sebuah alat pengiris daging, gergaji listrik, dan beberapa pakaian yang diduga terkait kasus itu disita di tempat kejadian," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Abby Choi baru-baru ini muncul di sampul L'Officiel Monaco yaitu sebuah majalah mode dan gaya hidup mewah. Ia dikenal sebagai sosialita terkenal di Hong Kong yang memulai kariernya sebagi KOL di sosial media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya