Profil Azura Luna Penipu Kelas Kakap Asal Jawa Timur Berhasil Kelabui Anak Presiden Joe Biden

Azura Luna
Sumber :
  • Ist

VIVA Showbiz – Sosok Azura Luna belakangan ini tengah ramai diperbincangkan publik. Wanita asal Jawa Timur itu diketahui berhasil menipu orang penting dari berbagai negara dengan jumlah yang cukup fantastis. 

AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

Bahkan, Azura Luna pernah menipu anak presiden Amerika Serikat Joe Biden, yakni Hunter Biden. Lantas, siapakah Azura Luna tersebut? Simak profilnya berikut ini.

Sosok Azura Luna

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Pasuruan Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Azura Luna Mangunhardjo

Photo :
  • Nextshark

Azura Luna memiliki nama asli Enjang Widhi Palupi. Ia lahir di Kediri, Jawa Timur pada 27 Oktober 1978. Azura Luna disebut alumni SMA Negeri 2 Kediri pada 1996. Ia sempat sekolah di Akademi Bahasa Asing (ABA), namun ia tidak berhasil menyelesaikan pendidikannya itu.

Khofifah Lebih Nyaman Berduet Dengan Emil di Pilkada Jatim, Gerindra Bahas Bersama KIM

Kisah asmara

Azura Luna diketahui pernah menikah pada tahun 1997 dengan pria bernama Brad Krik. Suaminya itu merupakan seorang General Manager Bali Hyatt. Kemudian pada 2003, Azura ikut suaminya ke Hong Kong karena pindah tugas. Pernikahan keduanya tidak bertahan lama. Pada tahun 2010, Azura dan Brad memutuskan untuk bercerai. 

Pembohong 

Azura Luna

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Wanita 45 tahun itu ternyata suka berbohong. Identitasnya pun dipalsukan dan namanya seringkali disamarkan. Ia mengaku lulusan universitas terbaik dunia seperti Harvard University dan Brown University. Bahkan, ia sering menyebut jika dirinya anak orang terkaya di Indonesia demi melancarkan aksinya. 

Selain itu, Azura Luna juga pernah mengaku tinggal di kawasan elit Kemang, Jakarta Selatan. Rupanya ia hanya pernah numpang untuk tinggal di rumah tersebut.

Penipu kelas kakap

Azura Luna

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Azura Luna menipu para konglomerat di berbagai negara, mulai dari Hong Kong, Inggris, Prancis, bahkan anak presiden Amerika Serikat Joe Biden, Hunter Biden juga kena tipu. 

Wanita asal Kediri, Jawa Timur tersebut berhasil mengelabui para korbannya dengan melakukan berbagai modus penipuan. Dengan segala macam modus tersebut, dirinya dijuluki sebagai penipu kelas kakap dengan meraup keuntungan miliaran rupiah dan menjadi buronan interpol karena menghilang.

Azura Luna melakukan penipuan dengan cara meminjam uang, mengaku sebagai anak orang kaya, minjam uang dengan alasan ayahnya sakit, jual cincin berlian palsu, jual tas branded palsu, hingga modus lupa bawa kartu kredit. Bahkan, ia tak membayar sewa apartemen dan tidak menggaji ART.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya