Kondisi Terkini Mat Solar Pasca Terkena Serangan Stroke

VIVA Militer: Kapten Inf Tatang Taryono mengobati artis Mat Solar
Sumber :
  • Youtube

VIVA Showbiz – Aktor senior Mat Solar diketahui sempat terserang penyakit stroke beberapa waktu lalu. Kini dirinya diketahui sudah mulai membaik.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Anak Mat Solar yakni Popon menjelaskan wajah ayahnya sudah mulai terlihat bugar. Meski begitu, Mat Solar masih terlihat kesulitan untuk berbicara.

"Ayah baik sih mukanya seger banget, cuma ngomongnya susah, udah agak susah," kata Popon kepada awak media.

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Lebih lanjut diungkap Popon bahwa tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh Mat Solar. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kini, pemeran Bajuri dalam sitkom Bajaj Bajuri itu hanya bisa bertumpu pada kursi rodanya saja.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Mat Solar

Photo :
  • Instagram @haidarrsyd

Selain itu, Mat Solar biasanya hanya berbaring mengisi waktu luangnya. Bahkan, kata Popon, ia sudah tidak lagi menonton TV.

"Kalau sekarang sih ayah cuma di kursi roda aja sih, tiduran, bengong gitu, nonton TV juga udah enggak, main HP juga enggak," jelas Popon.

Sementara itu, Popon juga mengungkap bahwa untuk meminta tolong sesuatu kepada anggota keluarganya yang lain pun, ia harus menggunakan alat bantu.

"Enggak bisa cerita juga. Bahkan sekarang ayah mau ngapa-ngapain juga pake papan huruf gitu deh pokoknya, lewat papan huruf gitu. Kalau mau ini, ini gitu abjadnya," katanya.

Rieke Diah Pitaloka (kanan) ketika menjenguk Mat Solar (kiri) beberapa waktu silam.

Photo :
  • Instagram Rieke Diah Pitaloka

Di sisi lain terkait penyebab sang ayah mengalami stroke adalah gaya hidupnya. Yang mana kebiasaan merokok yang sudah dilakukan sudah lama dan suka mengkonsumsi makanan berminyak.

Pada awal Deember 2022 lalu, Mat Solar baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Dalam prosesi pertambahan usianya itu, pemeran Bajaj Bajuri ini dikunjungi oleh sejumlah artis seperti Nani Wijaya, dan Tuti Hestuti (Tuti Maria Glenmore) atau Mpok Indun.

Mat Solar terkena serangan penyakit stroke otak kanan dan penyakit diabetes pada 2018 silam. Ia pun terpaksa berada di kursi roda dan menjalani terapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya