Fuji Dituding Lakukan Penipuan Terhadap Followersnya hingga Rp17 Juta

Fuji An
Sumber :
  • IG @fuji_an

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Fuji dituding telah melakukan penipuan sebagai publik figur yang sudah memiliki banyak penggemar.  Hal tersebut diungkapkan oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai korban bernama Dea Nata. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Melalui kanal YouTube Mr, Bert, perempuan tersebut menjelaskan bagaimana awal mulanya bisa tertipu dengan Fuji. Video tersebut juga diunggah ulang di akun gosip @lambe_danu hingga menjadi perbincangan netizen di Instagram.

Fuji

Photo :
  • IG @fuji_an
Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Perempuan yang mengaku sebagai korban penipuan itu mulanya mengaku melihat Fujiyang dikenal sebagai selebgram itu sedang mempromosikan sebuah akun online shop. Dalam promosinya, Fuji menyebut bahwa akun online shop tersebut adalah milik temannya. yang diakui sebagai temannya.

"Gimana caranya kamu bisa ditipu sama artis yang followersnya 12 juta (Fuji)," tanya Mr. Bert dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya yang dikutip VIVA pada Senin, 13 Maret 2023.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

"Awalnya kan buka Instagramnya Fuji, artis ini. Dia bilang kalau temannya lagi jualan," jelas perempuan tersebut. 

Dea Nata pun akhirnya tergiur dengan online shop yang diduga adalah milik teman pemilik nama lengkap Fujianti Utampi Putri tersebut. Korban kemudian membeli 3 buah handphone bermerek iPhone dengan nilai Rp17,4 juta. Handphone tersebut diketahui hendak dijual lagi oleh Dea. 

Karena diakui sebagai temannya, perempuan tersebut pun mengaku tak meragukan lagi akun online shop tersebut. Akan tetapi, setelah korban melakukan pembyaran, resi barang tak kunjung diberikan dan bahkan chatnya tidak dibalas serta akun Instagram di blok. 

"Aku belinya kan Minggu, aku bingung Seninnya kok belum ada resinya. Lalu, Seninnya itu aku kan tanya 'kak udah dikirim kah? boleh minta resinya gak' tapi gak dibalas, cuman di-read aja. Terus, aku lihat IG-nya, aku sudah diblock," jelasnya.

Fuji An

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dea selaku korban atas penipuan itu pun mencoba untuk menghubungi Fuji dan pihak manajemennya. Namun, menurut pihak manajemen Fuji kasus penipuan tersebut berada di luar kendalinya. 

Setelah kasus korban viral melalui youtube Mr. Bert, pihak Fuji pun diketahui langsung menghubungi Dea Nata dan bahkan mengganti seluruh kerugian dalam waktu kurang dari 8 jam. 

Pada saat itu, Fuji juga mengaku tak mengenal siapa pemilik dari akun online shop yang ia promosikan tersebut. Kendati demikian, para netizen memberikan saran kepada mantan kekasih Thariq Halilintar tersebut agar lebih berhati-hati lagi saat menerima endorse. 

Komentar netizen

Fuji

Photo :
  • IG @fuji_an

“Sy yakin fuji bukan berniat nipu...yg boneng aja dia aja mampu beli rumah cash 9M ????dan gak mungkin dia mau hancurkan nama baik keluarga nya dan karirnya.ini hanya masalah misskomunikasi aja,” tulis komentar netizen.

"Sebetulnya Fuji gak salah, dia cuman endorse ya kan, yang nipu kan endorsenya. Mau tuh Fuji bilang tuh teman sah-sah aja, kan bukan Fuji yang nipu. Pembelajaran aja buat Fuji nezt kalau endorse jangan bilang teman. Si Fuji kan juga gak tahu kalau olshopnya nipu. Jadi, pembeli gak bisa salahin Fuji. Contoh guw punya teman terus gue kenalin sama temen si Agw, nih teman gw si B, terus waktu ada transaksi teman gw si A nipu si B, terus gw yang disalahin? gak kan," tulis netizen lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya