Rudy Salim Sukses Jadi Pengusaha, Ternyata Begini Masa Lalunya

Rudy Salim
Sumber :
  • Youtube

VIVA Showbiz – Nama Rudy Salim kini sudah tak asing di telinga masyarakat. Selain sebagai pengusaha mobil mewah, ia juga terkenal sering berbagi pengetahuan positif tentang usahanya. 

Lebih Berpengalaman Soal Pernikahan, Raffi Ahmad Kasih Pesan Buat Rizky Febian dan Mahalini

Pria berusia 35 tahun yang juga sering dijuluki Crazy Rich Indonesia ini memang memiliki banyak usaha. Selain pengusaha mobil mewah bernama Prestige Image Motorcars, dirinya juga memiliki usaha di bidang bisnis pinjam online, restoran, rental kendaraan, game online, hingga berinvestasi kerja sama dengan beberapa artis. 

Contohnya, Rudy Salim bekerja sama dengan Raffi Ahmad membuat sebuah production house hingga klub bola bernama RANS Nusantara FC. 

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Rudy Salim

Photo :
  • Youtube

Selain itu, ia juga berinvestasi di Leslar Entertainment bersama artis Lesty dan Rizky Billar hingga usaha bersama Deddy Corbuzier. 

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Namun, meski terkenal "rajin dan dermawan" berinvestasi, Rudy Salim ternyata tak sembarangan mau menyuntikkan dananya. 

"Sebenarnya saya melakukan investasi itu, balik lagi apakah pemilik konten atau pemilik perusahaan digital itu, (mereka) mau diinvest apa enggak," ujar Rudy Salim saat hadir di podcast Kasisolusi, dilansir Kamis, 16 Maret 2023. 

"Oke, (contohnya) kayak Deddy Corbuzier, itu kan, dia nggak ada saya juga dia tetap berkembang dengan baik ya, jadi saya sebenarnya berterima kasih lah sama Deddy sama Leslar karena diberikan kesempatan untuk bisa melakukan investasi," tuturnya. 

"Semoga dengan adanya saya juga sedikit banyak bisa membantu perkembangan bisnis (mereka)," lanjut Rudy. 

Diketahui, Rudy Salim merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Orang tua Rudy Salim berprofesi sebagai dokter, begitu juga dengan dua kakaknya. Hal ini tentu membuat Rudy diarahkan untuk menjadi dokter. Jadi begitu lulus SMA, Rudy Salim pun kuliah di jurusan kedokteran.

Rudy Salim, Lesti Kejora dan Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/_rudysalim

Namun karena ia merasa setengah hati dengan dunia kedokteran, ia memilih untuk drop out. Orang tuanya yang tahu bahwa Rudy tertarik di bidang otomotif, mengiming-imingi Mercedes agar Rudy Salim mau kembali kuliah kedokteran. Rudy setuju kembali kuliah di kampus lain.

Tetapi ia ternyata semakin kehilangan minat dan drop out lagi pada semester dua. Hingga akhirnya ia membangun bisnisnya sendiri dengan modal menjual mobil Marcdrs Benz-nya. Semenjak kuliah, Rudy Salim sudah berbisnis di bidang game online dan microfinance. 

Usaha ini akhirnya mengantarkannya sebagai pengusaha mobil mewah dan menjadikannya sebagai pengusaha kaya raya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya