Ngaku Belajar Alkitab dan Agama Lain, Aura Kasih Menemukan Hal Ini

Aura Kasih
Sumber :
  • Instagram @aurakasih

VIVA Showbiz – Sosok penyanyi Tanah Air, Aura Kasih, menuai banyak perhatian publik usai mengaku bahwa dirinya mempelajari ajaran agama lain, selain agama Islam yang dianutnya saat ini. Bahkan, Aura Kasih sempat dihujat karena menjalani tradisi melukat di Bali. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Pelantun lagu ‘Mari Bercinta’ itu mengakui bahwa dirinya adalah seorang penganut paham Islam Liberal yang mempunyai pemikiran terbuka atas semua agama. Menurutnya, dengan apa yang dilakukannya saat ini adalah upaya untuk memahami umat satu sama lain dan memunculkan rasa toleransi. 

"Dengan cara ini, berharap seluruh toleransi umat beragama makin menyeluruh. Enggak ada yang namanya mayoritas atau minoritas, atau diskriminasi agama," kata Aura Kasih ditemui awak media di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 28 Maret 2023 lalu. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Aura Kasih

Photo :
  • Instagram @aurakasih

"Waktu itu saya di-bully karena saya melukat di Bali. Saya mempelajarilah apa sih maksudnya, dan segala hal, uang diperdebatkan masyarakat itu semua tentang edukasi karena kita kurang edukasi," jelas Aura Kasih. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Aura Kasih juga menjelaskan bahwa selain mempelajari Al Quran sebagai kitab suci agamanya, ia juga kerap membaca Alkitab. Bahkan, Aura Kasih juga mempelajari ritual-ritual yang dilaksanakan oleh umat Hindu dan Buddha

"Saya memang sangat concern banget sama perbedaan. Saya muslim, tapi saya sering baca juga Al-Kitab, saya pelajari juga Hindu dan yang lainnya," ucapnya.

Meski demikian, keinginannya mempelajari agama lain seperti Kristen, Hindu, dan Buddha bukan berarti dia sedang mencari jati dirinya. Bagaimanapun dia sudah meyakini bahwa agama Islam yang dianut. Oleh sebab itu, tidak ada kemungkinan untuknya pindah agama meski mempelajari keyakinan yang lain. 

Aura Kasih

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Aku sudah nggak cari (agama). Aku sudah tahu apa yang aku mau. Nggak ada yang salah (mempelajari agama lain). Aku senang baca. Semua agama itu mengajarkan kebajikan. Jadi, ya cari tahu saja," ucapnya.

"Jadi bukan sesuatu yang salah dan bukan maksud saya mencampuradukan agama, tapi agama itu cinta kasih dan mengajarkan kebaikan," tegas Aura Kasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya