Dikira Anak Tidak Mampu, Anak Mahfud MD Vina Amalia Sering Dikasih Susu Sama Dosen

Vina Amalia, putri Mahfud MD yang dulu sering dikira anak kurang mampu
Sumber :
  • UNAIR

VIVA Showbiz – Anak Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam), Mahfud MD sedang jadi sorotan publik. Hal itu ketika Mahfud MD menceritakan sosok anaknya, Vina Amalia di obrolan di acara Alvin & Friends.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

Diketahui bahwa Vina Amalia pernah mengenyam pendidikan di Universitas Airlangga. Selama kuliah di sana, ada cerita unik soal dirinya.

Mahfud MD meminta agar anak-anaknya tidak menceritakan siapa ayahnya ke publik. Padahal, pada saat itu ia sudah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Ketika Vina Amalia wisuda, para dosen tidak mengetahui jika Vina adalah anak Mahfud MD.

Kalah di Pilpres 2024, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Mahfud Selanjutnya

Kamu jangan beri tahu kalau kamu anak saya, nggak baik. Sampai anak saya itu wisuda, hampir semua dosennya enggak tahu kalau itu anak saya, karena saya bilang jangan diberi tahu,” kata Mahfud MD, dikutip dari cuplikan video akun TikTok @selowoless.

Oleh sebab itu, Mahfud MD sampai mengatakan jika putrinya, Vina Amalia dikira orang kurang mampu hingga diberikan susu oleh seorang dosen.

Mahfud Ngaku Tak Ada Tawaran Masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Bahkan ada dosennya, namanya Pak Chairul, kalau ada anak saya itu lewat diberi susu 'Ini nih (buat) kamu, kekurangan susu, dikasih,” kenangnya.

Hingga akhirnya, pada sebuah momen Mahfud MD mengajak dosen Chairul yang sering memberikan susu ke anaknya itu untuk makam malam bersama keluarganya. 

Saat itulah dosen itu mengetahui jika Vina Amalia yang selama ini dikira kurang mampu ternyata merupakan anak dari Mahfud MD.

Vina Amalia, putri Mahfud MD yang dulu sering dikira anak kurang mampu

Photo :
  • Vina Amalia/facebook

Abis itu saya panggil, undang makan. 'pak terima kasih, siapa anaknya?'. 'itu Vina anak saya'," ujarnya.

Chairul pun sempat meminta maaf kepada Mahfud MD karena mengira putrinya Vina Amalia sebagai anak kurang mampu.

Loh saya kira dia anaknya orang enggak punya (makanya saya) kasih susu’. Saat itu dia minta maaf,” tutup Mahfud MD.

Diketahui jika Vina Amalia kini sudah bekerja sebagai Dokter Ortopedia Bedah Tulang, dan bertugas di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya