Fakta-fakta Ira Riswana, Anaknya Terlibat Kecelakaan hingga Pernah Jadi Perias Jenazah

Ira Riswana.
Sumber :
  • Youtube APODTIK

VIVA Showbiz – Nama model sekaligus artis Ira Riswana belakangan ini tengah menjadi perbincangan di dunia jagat maya. Hal itu lantaran keterlibatan sang anak dalam kasus kecelakaan yang menewaskan seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Soal Kecelakaan Bus Putera Fajar, Sahroni: Semua Pihak Terkait Harus Tanggung Jawab

Setelah kasus sang anak mencuat dalam pemberitaan, nama Ira pun kembali menjadi sorotan publik. Berikut ini fakta-fakta tentang Ira Riswana yang dihimpun dari VIVA dan berbagai sumber lainnya pada Selasa, 4 April 2023. 

Anaknya terlibat kecelakaan

Sandra Dewi Diperiksa, Kejagung Sebut Terkait Kewajaran Aset yang Dimiliki

Ira Riswana

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Putranya yang bernama Maulana Malik Ibrahim (18) diketahui merupakan pengemudi mobil Mercedes Benz (Mercy) yang menabrak pelajar SMA, Syamil dan Bayu. Karena kecelakaan tersebut, salah satu korban yakni Syamil meninggal di tempat. Sementara, Bayu dalam keadaan kritis di rumah sakit. 

Bus Tak Punya Pintu Sopir, biar Tidak Mudah Kabur saat Kecelakaan

Seorang artis dan model

Ira Riswana

Photo :

Pemilik nama lengkap Ira Rayani Riswana itu merupakan mantan model sekaligus artis yang menghiasi dunia hiburan Tanah Air. Ira mengawali kariernya pada tahun 1994 silam sebagai seorang model Gadis Sampul. 

Kemudian namanya semakin dikenal usai berperan dalam  sinetron Angkot Haji Imron di tahun 1996. Tak hanya itu, Ira juga pernah bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Namun, kini dirinya diketahui sudah tak aktif lagi di dunia hiburan Tanah Air. 

Pernah jadi perias jenazah

Ira Riswana

Photo :
  • Facebook Ira Riswana Shamira

Setelah sempat vakum dari dunia hiburan, Ira diketahui pernah beralih profesi menjadi seorang perias jenazah. Hal itu diketahui pada tahun 2014 silam, di mana dirinya mengaku tengah menggeluti profesi sebagai perias jenazah atau makeup forensik. Mulanya ia ingin menjadi makeup artis dengan ikut kursus merias, namun menurutnya saingannya cukup berat sehingga akhirnya menjadi peria jenazah. Menurutnya, pekerjaan sebagai perias jenazah tidaklah mudah dan penuh dengan tantangan.

Menikah dengan polisi

Setelah bercerai dari suami pertamanya, wanita kelahiran tahun 1977 itu kemudian menikah dengan seorang polisi, Abu Bakar Tertusi. Saat ini, suaminya dikenal sebagai Kepala Biro Operasional Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Komisaris Besar atau Kombes Abu Bakar Tertusi. 

Dari pernikahannya dengan Kombes Abu Bakar,  Ira dikaruniai empat orang anak laki-laki, salah satunya adalah Maulana Malik Ibrahim yang terlibat dalam kasus kecelakaan yang menewaskan pelajar SMA. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya