Sosok Mira Hayati, Ibu-Ibu yang Viral Beli Tas Emas Seharga Rp500 Juta

Mira Hayati, ibu-ibu yang beli tas emas seharga ratusan juta
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz  – Belum lama ini viral di media sosial seorang ibu-ibu yang membeli tas emas seberat 530 gram dengan harga Rp515 juta. Ibu-ibu tersebut diketahui bernama Mira Hayati yang berasal dari Makassar.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Sebelum viral di media sosial karena membeli tas emas, Mira Hayati mengaku memang suka membeli emas, bahkan sudah ada jadwalnya untuk membeli emas yakni pada hari Jumat di setiap minggunya. Tak hanya itu, Mira juga mengaku sekalian berbagi di hari Jumat yang menurutnya berkah. 

Ibu ibu pamer mas mahal di tiktok

Photo :
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

“Selama ini memang suka beli emas tapi baru kali ini yang sangat-sangat viral,” kata Mira saat menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi pada Kamis, 6 April 2023.  

“Gak nyangka karena selama ini saya kan memang tiap Minggu alhamdulillah tiap hari Jumat jadwal saya beli emas sama berbagi,” lanjutnya. 

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Wanita asal suku Bugis itu juga mengaku memang sudah berniat untuk selalu membeli emas pada setiap hari Jumat. Hal itu bermula dari emas-emas yang kecil hingga yang beratnya mencapai ratusan gram.  Emas menurutnya adalah tabungan dan ciri khas dari dirinya. 

“Memang niatnya dari awal waktu dulu belum punya uang doanya ya Allah mudah-mudahan setiap hari Jumat aku mau beli emas,” ungkapnya. 

“Jadi saya niatkan pokoknya tiap hari Jumat apapun yang penting emas dibeli, dari mulai kecil, kecil, gede akhirnya bisa beli yang gede-gede ratusan kilo,” sambungnya. 

Mira Hayati, ibu-ibu yang beli tas emas seharga ratusan juta

Photo :
  • YouTube

Tas emas tersebut dipakai oleh Mira Hayati dalam dirinya datang ke acara-acara tertentu. Misalnya saja seperti undangan pernikahan, bukan dipakai untuk sehari-hari. 

Emas-emas yang dibelinya itu menurut Mira memang sudah menjadi budaya orang-orang Bugis sejak nenek moyang mereka. Hal itu lantaran mereka lebih menginvestasikan uangnya dengan membeli emas. 

“Kalo orang Bugis iya, sudah kaya dari nenek moyang memang emasnya banyak.   Kami kan orang di kampung sukanya emas, investasinya lebih ke emas,” ujar Mira.

Dibanding beli tas-tas bermerek yang mewah, Mira mengaku lebih memilih membeli tas berupa emas. Bahkan dirinya merasa lebih bangga dengan hal tersebut karena emas sebagai investasinya. 

“Kan banyak orang beli tas yang model Dior yang merek-merek itu kalo aku lebih seneng emas. Lebih bangga gitu loh, mereka kan punya yang ori tapi aku yang versi emasnya,” ujarnya lagi. 

Emas-emas yang dibelinya itu ada yang ditaruh di dalam bank dan ada juga yang ditaruh di brankas rumah. Namun, yang ditaruh di rumah hanya emas yang kecil-kecil saja. 

Mira Hayati sendiri merupakan seorang owner dan CEO yang bergerak dibidang kosmetik. Dirinya sudah menjadi owner sejak tahun 2020 lalu, namun perusahaan dan pabriknya baru rampung pada tahun 2023 ini. Menariknya, Mira ternyata sempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya