Bertemu Habib Jafar, Erina Gudono Berhijab Sembari Mohon Doa Ini

Pose Erina Gudono memakai hijab
Sumber :
  • IG @erinagudono

VIVA ShowbizErina Gudono tampil berbeda saat mengikuti sesi kajian bersama Habib Jafar Husein. Istri Kaesang Pangarep itu nampak anggun dalam balutan hijab yang menutupi rambut dan kepalanya, bahkan memiliki doa yang membuat netizen takjub.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Finalis Puteri Indonesia 2022 itu terlihat mengunggah momen di sesi kajian Habib Ja'far bersama rekan dan kerabatnya di kediamannya.

Di beberapa potret, terlihat model 26 tahun itu duduk manis sembari memakai gamis dan jilbab berwarna putih bercorak ungu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

"Kajian mingguan bersama Habib Ja’Far @husein_hadar & buka bersama," tulis Erina Gudono membuka keterangannya di akun instagram, dikutip Jumat 7 April 2023.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Gaya hijab Erina Gudono begitu sederhana namun elegan. Dengan memakai dalam jilbab berwarna pastel, Erina memakai kain segiempat menutupi rambut dan kepalanya serta mengikat bagian bawah ke arah belakang leher.

Gamis yang dikenakannya juga berdesain mewah dengan detail ikatan di bagian sisi kiri.Di potret berikutnya, terlihat Erina Gudono duduk bersama kaum hawa lainnya dengan fokus kepada Habib Jafar Husein.

Di potret lainnya, sosok Habib Jafar Husein nampak duduk bersila seraya memberi kajian untuk Erina dan rekan-rekannya. Serta, momen ketika Erina Gudono menyajikan deret makanan lezat untuk berbuka puasa.

"Seneng banget di Ramadhan ini aku banyak belajar lagi, dan sempet buka bersama rame-rame juga Semoga kita semua selalu diberkahi rasa cinta dan syukur. Aamiin," tambah Erina.

Erina menjelaskan bahwa sempat mendapat kajian dari Habib Jafar berupa pengingat akan sesuatu yang diinginkan dan dibutuhkan manusia. Menurutnya, perhitungan manusia dan Sang Pencipta tak dapat dibandingkan sehingga harus bijak dalam bertindak.

"Kemarin di kajian bersama Habib Ja’Far aku diingatkan lagi, bahwa apa yang kita inginkan belum tentu itu yang sebetulnya kita butuhkan. Karena Allah Maha Mengetahui tentang hambaNya, dan perhitungan Allah SWT itu berbeda dengan perhitungan manusia," kata Erina Gudono.

Perempuan asal Yogyakarta itu lantas mengisahkan analogi dari Habib Jafar mengenai harta yang dimiliki rekan-rekan kita. Lantas, sebagai manusia, kita bershalawat agar bisa mendapat harta serupa.

Padahal sejatinya, tujuan bershalawat sepatutnya hanya untuk mendapat berkah dari Allah SWT setara kebahagiaan memiliki harta yang diinginkan. 

Terlebih, bentuk keberkahan Allah SWT bisa dalam bentuk apapun yang jarang disadari oleh umat manusia. Hal tersebut membuat Erina lantas memanjatkan doa agar diberikan yang terbaik oleh Allah SWT akan jalan hidupnya saat ini.

"Langsung jadi kepikiran, semoga dalam kita berdoa.. bukan lagi meminta sesuatu yang kita inginkan, tapi memohon untuk diberikan apapun yang terbaik menurut Allah SWT. Bukan lagi meminta hidup yang mudah, tapi meminta hati yang tangguh untuk menjalani. Bukan lagi meminta segala materi duniawi, tapi meminta rasa cukup dari rizki yang dimiliki," tulis menantu Presiden Joko Widodo.

Netizen pun begitu terpesona dengan potret Erina Gudono yang begitu anggun saat berhijab serta didoakan bisa istiqomah. Tak sedikit juga yang mengomentari senyum manis yang selalu terpampang di wajah Erina Gudono. 

"Cantik banget berhijab," tulis salah satu akun.

"Definisi putri yogya bgt dr body languagenya jg baguse wondering emg aslinya begitu atau ada latihan khusus supaya anggunly everytime," kata akun lain.

"Jawa banget cantik berhijab moga lebih istiqomah ya mb. Erina," sahut akun berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya