Kecanduan Narkoba Hingga Mualaf, Intip Momen Bahagia Roger Danuarta Jalani Ibadah Islam

Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Sumber :
  • IG @rogerjey

VIVA ShowbizRoger Danuarta sempat menggegerkan publik ditemukan tak sadarkan diri dengan mengonsumsi narkoba di mobil pribadinya. Tak hanya itu, momen saat Roger Danuarta mendadak muncul ke publik dengan rumor kedekatan bersama Cut Meyriska hingga mualaf membuat namanya kian viral. Meski penuh liku, rupanya Roger Danuarta begitu menikmati ibadahnya sebagai seorang Muslim.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Resmi mualaf, membuat aktor keturunan Tionghoa itu kerap tampil Islami dengan pakaian yang santun atau seringkali memakai baju pria Muslim. Bahkan, aktor 40 tahun yang sudah kembali aktif di dunia hiburan ini selalu menunjukkan bakat aktingnya dalam film, sinetron, serta acara bernuansa Islami. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

Di satu kesempatan dalam bulan Ramadhan ini pun, ayah dua anak itu menunjukkan istiqomahnya menjalani ibadah puasa yang wajib dalam Islam. Hal itu terlihat dari Instagram Story milik istrinya, Cut Meyriska, yang menunjukkan momen buka bersama kerabatnya di kediaman mereka.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Sejumlah makanan pembuka disajikan di meja makan, termasuk dibantu oleh Roger Danuarta selagi direkam oleh Cut Meyriska. Deret makanan manis dan lezat seperti kurma disajikan beserta piring bersih bagi para rekannya yang datang. Di sesi akhir, mereka mengabadikan momen dengan berfoto bersama pasangan masing-masing.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Roger Danuarta nampak duduk di kursi dengan memakai baju ungu polos. Tanpa berkata-kata, Cut Meyriska berdiri di belakang sang suami sembari memeluk. Senyum hangat menampilkan keceriaan suasana buka puasa tersebut.

"We welcome you, O Ramadhan, with joy as our guest, Having to subdue our egos as a test. You mend our hearts and give us tranquility, As we engage in battling our iniquity," tulis Roger dikutip dari akun Instagram @rogerojey.

Lantas, bagaimana lika liku kehidupan Roger Danuarta hingga jadi mualaf?

Pingsan dan ditangkap atas kasus narkoba
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, sekitar pukul 23.50 WIB Roger Danuarta ditemukan di dalam mobil Mercy bernomor polisi B 368 RY dalam keadaan tak sadarkan diri. Diketahui, saat itu Roger sedang berada dalam pengaruh narkoba.

"Kami menemukan sebungkus narkotika jenis putaw di samping jok depan sebelah kiri," kata Rikwanto dalam pesan singkatnya kepada VIVA, Senin, 17 Februari 2014 silam.

Bukan hanya putaw, dalam mobil pesinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta' ini juga terdapat sebungkus daun ganja. Barang tersebut berada di dalam tas kulit berwarna cokelat kecil.

Gunakan Narkoba, Roger Danuarta Ditangkap Polisi

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Akui kecanduan narkoba
Dalam pembelaan itu, Roger memang mengakui ia telah menjadi pecandu narkoba jenis putaw. 

"Saya tahu bahwa perbuatan saya yang awalnya sekadar coba-coba menggunakan putaw, namun kemudian saya merasakan kecanduan yang sangat kuat yang membuat saya tidak dapat mengontrol rasa sugesti dan akhirnya kecanduan untuk menggunakan terus-menerus," ujarnya.

Roger mengatakan selama menjadi pengguna narkoba, ia pun vakum dari dunia hiburan. Roger tak pernah ditawari lagi main sinetron.

"Pengaruh narkotika terhadap diri saya telah membawa saya tidak produktif lagi menjalankan profesi sebagai pekerja seni. Racun dari narkotika tersebut baru saya sadari kemudian membuat saya kehilangan konsentrasi dalam pekerjaan dan akhirnya saya terjerumus makin jauh dan imbasnya saya vakum dari dunia entertainment yang membesarkan nama saya," ungkapnya

Alami gangguan hati dan direhabilitasi
Hasil pemeriksaan yang dikeluarkan pihak Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), mengungkapkan Roger Danuarta mengalami gangguan hati akibat narkoba. Hal ini membuat Roger berharap bisa segera direhabilitasi.

Keinginan senada juga disampaikan kuasa hukum Roger, Jufrry Maykel Manus. Ia sangat berharap, kliennya bisa segera menjalani rehabilitasi.

"Yang pasti, Roger ini harus segera direhab, ini direhab medik juga lho. Kalau nggak ditangani segera, fungsi hatinya bisa makin rusak," ujar Jufrry Maykel Manus saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta.

Roger ditemukan tak sadarkan diri akibat overdosis narkoba di dalam mobil Mercy pada 16 Febuari 2014 silam. Roger yang mengaku kecanduan barang haram sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) harus menjalani rehabilitasi selama satu tahun.

Pacaran dengan Cut Meyriska
Setelah bebas pada 2015, Roger memutuskan untuk membangun kariernya kembali di seni peran. Sinetron Anak Jalanan seolah menjadi awal yang baru bagi Roger. Aktor yang dikabarkan tengah dekat dengan Cut Meyriska ini juga berperan dalam sinetron religi, Anak Masjid sebelum akhirnya menjadi mualaf.

Cut Meyriska disebut ustaz yang meng-Islamkan Roger Danuarta, hadir saat proses pembacaan dua kalimat syahadat. Menurut Ustaz Insan Mokoginta, Cut tak mau terlihat dalam video, namun dengan saksama menemani Roger melalui proses sakral tersebut.

"Ada, dia (Cut Meyriska) enggak mau ada anggapan, kalau Roger masuk Islam karena dia," kata Insan, saat dihubungi melalui telepon, Rabu 31 Oktober 2018.

Pastinya, Insan meminta Cut mengajarkan tentang Islam pada Roger. Ustaz tersebut, juga menyarankan Roger, agar mengikuti kewajiban umat Islam, salah satunya salat.

Cut Meyriska, Roger Danuarta dan Anak-anaknya

Photo :
  • IG @cut_meyriska26

"Sekarang, gerakan salat ikut-ikutan aja enggak masalah, nanti sekalian belajar dan Al-Fatihah itu wajib, habis itu bisa bacaan pendek," katanya.

Menikahi Cut Meyriska dan dikaruniai 2 anak
Roger Danuarta resmi menikah dengan Cut Meyriska tepat di hari kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus 2019. Roger Danuarta memiliki 2 orang anak dari pernikahannya dengan Cut Meyriska yang diberi nama Shaquille Kaili Danuarta dan Jourell Kenzie 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya