Jelang Menikah, Jessica Mila Jalani Prosesi Adat Pemberian Marga

Yakup Hasibuan dan Jessica Mila
Sumber :
  • Instagram @jscmila

VIVA Showbiz – Belum lama ini, Jessica Mila menjalankan adat pemberian marga sebelum resmi dinikahi oleh sang kekasih, Yakub Hasibuan. Otto Hasibuan, ayah dari Yakub mengungkap alasan mengapa Jessica Mila harus menjalani adat pemberian marga tersebut.

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Dijelaskan Otto bahwa dalam adat Batak dalam pernikahan harus adanya marga untuk bisa menjalankan prosesi adat.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan.

Photo :
  • Instagram/@jscmila
Terungkap, Sikap Ria Ricis yang Bikin Teuku Ryan Geram Hingga Menyebutnya Istri Durhaka

"Jadi memang itulah panjang ya acara kita ada beberapa tahap, pertama tadi pagi acaranya itu mangain, ngangkat anak dan memberi marga sama Mila. Jadi kalau orang Batak itu kawin harus ada dua marga karena adatnya mau dijalankan. Bisa aja kawin tanpa marga, tapi enggak bisa dijalankan adat," kata Otto Hasibuan mengutip tayangan YouTube.

Lebih lanjut, Otto mengatakan, calon menantunya itu diberi marga Damanik seperti marga sang istri, Normawati.

11 Persiapan Penting Sebelum Menikah, Agar Rumah Tangga Awet

"Karena mau jalankan adat makanya Mila diangkat jadi boru Damanik. Kenapa boru Damanik kan istri saya Damanik. Jadi bapaknya Mila (diwakilkan) abangnya dialah (istri Otto)," kata Otto lebih lanjut.

Otto menambahkan, Jessica Mila juga sempat menjalankan adat Martumpol di Gereja HKBP Rawamangun pada Sabtu 29 April 2023 lalu. Martumpol ini kata Otto Hasibuan seperti memperkenalkan Jessica Mila kepada jemaat di gereja itu.

"Kalau dia sudah menjadi Boru Damanik barulah jalan adat. Hari ini rangkaian keduanya namanya Martumpol. Itu sebenarnya pranikah jadi kan jemaat di gereja itu kalau ada orang mau kawin harus dia perkenalkan dulu kepada jemaat yang lain ada enggak yang komplain dan sekaligus tukar cincin. Ini yang resminya, kemarin kan (di Bali) anak muda, resminya ini," jelas dia.

Jessica Mila dilamar kekasih

Photo :
  • Instagram The Bridestory

Mantan pengacara dari Jessica Kumala Wongso ini menjelaskan bahwa nantinya prosesi pernikahan Jessica Mila dengan Yakub sang putra akan dijalankan pada Jumat 5 Mei mendatang.  

"Setelah ini baru tunggu satu minggu, tanggal 5 Mei baru dilakukan pemberkatan baru sah dinikahkan suami istri. Setelah itu kebetulan tanggal 5 ulang tahun saya, jadi mungkin ada selebrasi dari sini (gereja HKBP Rawamangun). Baru tanggal 6 upacara adat sebenarnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya