Putri Ariani Diundang Jokowi Nyanyi di Istana Negara saat Upacara Hari Kemerdekaan RI

Presiden Jokowi menerima kontestan Americas Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani
Sumber :
  • ANTARA/Indra Arief Pribadi

JAKARTA – Putri Ariani mendapatkan sorotan yang besar dari publik hingga diapresiasi langsung oleh Presiden Joko Widodo. Gadis 17 tahun itu diundang langsunh untuk bernyanyi di Istana Negara, setelah dirinya viral karena mendapatkan Golden Buzzer di ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT).

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Putri Ariani juga sempat berbincang dengan Jokowi yang tampak sangat kagum dengan kesuksesannya di AGT. Putri kabarnya akan kembali ke America untuk tampil di panggung AGT pada Agustus mendatang. Scroll lebih lanjut ya.

Sementara itu, di bulan yang sama Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan, di mana akan ada upacara di Istana Negara. Jokowi pun dengan senang hati mengundang Putri Ariani bernyanyi di hari spesial itu. 

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Kalau tidak mengganggu, Putri nanti diundang di 17 Agustus. Kalau tidak mengganggu ya, karena ini persiapan untuk ke Amerika adalah nomer satu," ujar Jokowi, mengutip unggahan di Instagramnya, Jumat 16 Juni 2023.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Jokowi juga menyebut sosok Putri Ariani seharusnya menjadi inspirasi banyak anak-anak muda di Tanah Air untuk tidak pantang menyerah dalam menggapai cita-cita.

Dalam kesempatan itu, Putri Ariani juga memamerkan Golden Buzzer yang ia dapatkan dari Simon Cowell kepada Jokowi. Ini merupakan pertama kalinya Golden Buzzer tersebut diungkapkan ke hadapan publik. 

Putri Ariani (Foto/Americas Got Talent)

Photo :
  • vstory

Putri Ariani pun meminta dukungan kepada Jokowi supaya bisa bersaing dengan kontestan lainnya dari seluruh dunia di ajang pencarian bakat bergengsi itu.

"Support Putri terus ya Pak, agar Putri bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, dan teman-teman yang seperti Putri, juga teman-teman yang lain bisa mengikuti jejak Putri," kata Putri Ariani.

Setelah berbincang seputar perjalanan Putri Ariani mengikuti ajang America’s Got Talent, Jokowi pun akhirnya memberikan hadiah untuk Putri karena pencapaiannya yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Jokowi memberikan sebuah amplop berisi sangu untuk bekal ke Amerika.

"Alhamdulillah sangu ke Amerika," jawab Putri sambil menerima amplop dari Jokowi. 

Pada saat itu, Putri Ariani langsung mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur dengan beberapa hal yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Ia juga bersyukur mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia untuk kembali berjuang di ajang tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya