Tyas Mirasih Ungkap Keinginan Nikah di Rumah Sakit Sebelum Ibunya Meninggal Dunia

Tyas Mirasih
Sumber :
  • Instagram/why_moments

DEPOK – Kabar bahagia tengah menyelimuti hubungan asmara Tyas Mirasih dan Tengku Tezi yang akhirnya berlabuh di pelaminan. Keduanya telah resmi menikah pada 20 Agustus 2023 di The Manor, Andara, Depok, Jawa Barat.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Di balik hari bahagianya itu, ternyata Tyas Mirasih menyimpan kenangan mendalam terkait sang ibunda yang belum lama ini meninggal dunia usai kondisinya kritis di rumah sakit karena penyakit diabetes dan hipertensi.

Tyas Mirasih mengungkapkan bahwa awalnya ia dan sang suami berencana menikah di rumah sakit.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Pasangan itu ingin mempercepat pernikahan karena ingin sang ibunda melihatnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tyas Mirasih

Photo :
  • Instagram @tyasmirasih
40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Tapi sebenarnya kalau dibilang mewujudkan (pernikahan impian dengan Tengku Tezi) iya, karena sudah beberapa kali ada omongan, tapi kalau sejujurnya kita plannya hampir mau menikah di rumah sakit kemarin, karena melihat kondisi Mama," ujar Tyas Mirasih kepada awak media di The Manor Andara, Minggu, 20 Agustus 2023.

Sayangnya, rencana untuk melangsungkan pernikahan di rumah sakit pun tidak sempat terlaksana lantaran ibunya lebih dulu meninggal dunia.

"Hari ini kita plan, besok Mama (sudah) ngga ada," ucapnya.

Tengku Tezi dan Tyas Mirasih menikah.

Photo :
  • Youtube Viding

Tyas Mirasih bahkan sudah meminta pada desainer Didiet Maulana untuk membantunya akad nikah di rumah sakit. Meski begitu, Tyas Mirasih sudah mengikhlaskan kepergian sang ibunda yang belum sempat melihat putrinya menikah lagi.

"Kebetulan baju aku dari Didiet Maulana kan sehari sebelum Mama masuk ICU, Mas Didiet datang karena sempat bilang 'Mas nanti bantuin aku, aku bakal ijab qabul di rumah sakit aja mumpung Mama masih ada' tapi ternyata Allah berkehendak lain, (Mama) harus pergi," tambahnya.

Meski tidak sempat ijab qabul di depan sang ibu, Tyas Mirasih bersyukur karena sudah mendapatkan restu darinya. Selama di rumah sakit, Tengku Tezi juga sering menjenguk mertuanya itu.

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Photo :
  • IG @tyasmirasih

Tengku Tezi juga menunjukkan kedekatannya dengan ibunda Tyas Mirasih seperti yang dibagikan di media sosialnya.

"Tapi Alhamdulillah (Mama) sudah tenang karena sudah dapat restu dari Mama, karena udah ada omongan sebelumnya dan itu yang memantapkan kita juga ya sayang," tuturnya.

Sebagai informasi, Tyas Mirasih diberi mas kawin oleh Tengku Tezi berupa seperangkat alat salat dan logam mulia 50 gram. Keduanya kini resmi menjadi sepasang suami istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya