Verny Hasan Ngaku Anaknya Dikucilkan Buntut Seteru Tes DNA dengan Denny Sumargo

Verny Hasan
Sumber :
  • IG @vernyhasan_

JAKARTA – Nama Verny Hasan belakangan ini kembali menjadi sorotan publik setelah unggahannya menyinggung soal tes DNA terhadap Denny Sumargo viral. Suami Olivia Alan itupun dengan cepat memberikan respon dan menerima keinginan Verny Hasan untuk melakukan tes DNA lagi.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Namun di samping kericuhan soal status ayah biologis putri Verny Hasan ini, ternyata memberikan dampak yang cukup buruk terhadap anaknya itu. Menurut Verny Hasan, sang putri sempat dikucilkan oleh teman-teman di sekolahnya.

DJ Verny Hasan

Photo :
  • IG @vernyhasan_
Pakar Ingatkan Bahaya Screen Time, Ini Durasi yang Disarankan untuk Anak Main Gadget Bun!

Sang putri tidak mengetahui apa alasan teman-temannya menjauhi dirinya, sebab Verny Hasan melarang anaknya bermain sosial media hingga menonton televisi.

"Tiba-tiba temannya ngelarang dia pulang bareng. Ada sedikit dikucilkan. Terus anak aku tanya kan karena dia tidak sedikitpun nonton TV, handphone saya ambil, dia bertanya 'ini kenapa ya kok aku disuruh pulang duluan'" ungkap Verny Hasan, dalam konferensi pers  di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 29 Agustus 2023.

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

Bukan hanya soal tes DNA yang sedang diperjuangkan Verny Hasan, sang anak pun tidak mengetahui bahwa ibunya itu tengah berurusan dengan hukum setelah Denny Sumargo melaporkannya atas tuduhan pencemaran nama baik.

"Anak tidak mengetahui (soal laporan), tapi dia bertanya, 'Mami kenapa ya kok aku disuruh pulang duluan?'. Saya menangis dong," kata Verny Hasan.

"Jadi selama 10 tahun itu saya menangis, 1 tahun saya tidak menangis, baru kemarin saya menangis karena anak saya dikucilkan sama teman-temannya," sambungnya.

Alasan Verny Hasan melarang putrinya membuka sosial media dan menonton tv tak lain supaya dia tidak melihat masalah yang sedang dialami oleh ibunya. Ia hanya menyuruh sang putri fokus pada pendidikannya.

Verny Hasan

Photo :
  • IG @vernyhasan_

"Sekarang saya larang dia (anaknya) main hp, nonton tv. Jadi fokus aja saya suruh ngaji ya ngaji," kata Verny Hasan.

Verny Hasan juga mengungkapkan bahwa putrinya itu sudah tidak pernah menanyakan soal keberadaan ayahnya maupun hal-hal terkait Denny Sumargo. Akan tetapi, Verny pernah melihat sendiri isi ponsel milik putrinya, di mana ia masih mencari Instagram milik Denny Sumargo.

"Dia udah ngga menanyakan lagi, cuma saya pernah mergokin hpnya dan dia lihat kembali Instagram dia (Denny Sumargo) tersebut. Jadi kan saya mikir ini anak nyari dia," jelasnya.

Verny Hasan merasa sejauh ini kondisi mental sang anak sudah jauh membaik terlepas dari masalah di mana keberadaan ayahnya yang sesungguhnya. Maka dari itu, Verny Hasan tidak mau putrinya mengetahui masalah yang ia hadapi supaya bisa hidup tenang.

Verny Hasan juga menyinggung soal nama baik yang dipermasalahkan oleh Denny Sumargo. DJ itu justru merasa nama baiknya dan sang putri lah yang sebenarnya sudah tercoreng.

"Mental anak saya sudah sangat baik sekarang. Makanya saya sangat marah saat dia (Denny Sumargo) bini podcast mengungkit-ungkit. Saya takut mental anak saya terganggu lagi," kata Verny Hasan.

"Lagipula, nama dia udah baik loh. Nama saya dan anak saya yang jelek seumur hidup, emang itu kurang?" tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya