Bella Hadid Rayakan Ulang Tahun Sang Ayah, Singgung Lahir di Palestina

Bella Hadid dan Mohamed Hadid
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Amerika Serikat – Supermodel Amerika yang berasal dari Palestina, Bella Hadid baru-baru ini memberikan penghormatan kepada ayahnya, Mohamed Hadid yang sedang berulang tahun. Pada hari ulang tahun sang ayah, ia membuat postingan khusus di Instagram.

Fakta di Balik Kasus Viral Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur yang Berakhir Damai

Bintang catwalk berusia 27 tahun itu mengunggah foto dirinya dengan sang ayah Mohamed Hadid. Foto tersebut diketahui diambil tahun lalu di pameran “Labour of Love” di Doha yang menyelidiki simbolisme thobe Palestina. 

“Selamat ulang tahun untuk baba saya Mohamed Hadid, lahir di Nazareth, Palestina 6 November 1948,” ucapan Bella Hadid dalam unggahan tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris yang dilansir pada Rabu, 8 November 2023.

Israel Bom Rafah Setelah Hamas Setujui Proposal Gencatan Senjata Hasil Mediasi AS

Mohamed Hadid sendiri merupakan seorang pebisnis sekaligus pengembang real estate ternama. Mohamed Hadid merupakan salah seorang anak dari pasangan Anwar Hadid dan Khairiah. Anwar Hadid diketahui sebagai seorang pengajar keturunan dari Zahir al-Umar. 

Bella Hadid dan Mohamed Hadid

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Zahir al-Umar sendiri adalah seorang pengusaha di wilayah Palestina pada abad ke-18. Pria tersebut juga akrab disapa sebagai Pangerang dari Nazareth. Zahir juga seorang yang kaya raya sehingga tidak heran bahwa saat ini Mohamed Hadid juga kecipratan. 

Sebelumnya, keluarga Hadid sempat pindah ke Suriah dan bekerja dengan media pemerintah Amerika Serikat sebelum akhirnya memilih bergabung di kantor berita Voice of America (VOA). Saat di Suriah, Hadid tinggal di Damaskus, tapi akhirnya mereka pindah ke Tunisia dan Yunani. 

Tidak lama setelah Yunani, keluarga Hadid kemudian pindah ke Amerika Serikat. Sang ayah, Anwar Hadid, juga sempat mendapatkan jabatan baru di VOA sebagai penulis sekaligus penerjemah. Saat peristiwa itu terjadi, Mohamed Hadid masih berusia 14 tahun. 

Gigi Hadid dan Mohamed Hadid

Photo :
  • Instagram.com/mohamedhadid

Di Palestina sendiri, keluarga Hadid adalah warga golongan menengah ke atas. Ketika pindah ke Amerika Serikat pun dirinya memiliki banyak bisnis, salah satunya bisnis impor produk Timur Tengah. Namun, bisnis pertamanya adalah menjual mobil klasik di Georgetown, Washington. 

Di sisi lain, kini Bella Hadid lantang berbicara tentang rasa duka atas serangan dari Israel di Gaza. Ia merasa sangat berduka atas hilangnya semua “nyawa tak berdosa,” namun juga menyesali penindasan dan perampasan yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina.

“Keluarga saya merasa berada dalam bahaya. Tapi aku tidak bisa diam lagi. Ketakutan bukanlah suatu pilihan. Rakyat dan anak-anak Palestina, khususnya di Gaza, tidak bisa membiarkan kita diam. Kami tidak berani, mereka berani,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya