Gak Nyangka Ditonton Jokowi, Ariel Ngaku Stres saat Konser Terakhir NOAH

Ariel NOAH
Sumber :
  • IG @arielnoah

JAKARTAAriel dan band tercintanya NOAH telah memutuskan untuk vakum dari industri musik Tanah Air hingga waktu yang tidak diketahui. Sebelumnya, Ariel dan kawan-kawan sudah tampil di beberapa panggung sebagai penutup tahun 2023 sekaligus penutup penampilannya sebelum istirahat dari dunia musik.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pada 3 Desember 2023 lalu, NOAH manggung di kawasan Ancol, Jakarta Utara, dalam konser yang bertajuk The Great Journey of NOAH. Ribuan penggemar tumpah ruah menyaksikan penampilan terakhir dari band yang debut pada tahun 2000 tersebut. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Salah satu penonton yang paling mencuri perhatian adalah Presiden Jokowi bersama sang istri, Ibu Iriana. Keduanya ada di antara para penonton yang datang langsung untuk menikmati lagu-lagu populer dari band tersebut.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Ariel mengungkapkan tidak pernah menyangka akan ditonton secara langsung oleh orang nomor 1 di negara ini. Bahkan, ia sempat stres karena khawatir akan mengecewakan Jokowi yang sudah menyempatkan waktunya itu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Hari H, kami nggak dikasih tahu. Kemungkinan mau datang oke, oke. Jadi tambah stres karena kan suara nggak ada, sekali-sekalinya ditonton presiden suara nggak ada gimana?" ujar Ariel, mengutip video YouTube Sophie Navita TV, Rabu 3 Januari 2023.

Ariel sangat gugup karena saat itu suaranya sedang bermasalah, padahal itu merupakan momen langka di mana ia akan tampil langsung di depan tamu yang sangat spesial. Ariel mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya band itu ditonton langsung oleh Presiden saat mengadakan konser tunggal.

Meski begitu, ini bukan kali pertama bagi Ibu Iriana. Sebelumnya, sang ibu negara sudah pernah menonton konser NOAH di beberapa kota di Indonesia. Oleh sebab itu, Ariel menduga Ibu Iriana lah yang mengajak Presiden Jokowi ikut nonton konser bandnya.

"Nggak pernah, konser tunggal nggak pernah (nonton)," kata Ariel.

"Kalau Ibu Iriana sempat nonton waktu itu, kayaknya Ibu Iriana yang manas-manasin nonton. Sempat nonton di Medan, Surabaya, dan ketika di Jakarta," jelasnya.

Kehadiran Reza di Konser NOAH

Photo :
  • VIVA / Isra

Pengalaman tak terduga ini lantas membuat Ariel merasa sangat bangga karena band yang telah digawanginya sejak lama bisa menghibur semua kalangan masyarakat hingga petinggi negeri.

Dalam konsernya saat itu, Ariel juga menyapa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Ia berterima kasih karena keduanya sudah mau menyempatkan nonton konser di sela kesibukan yang sangat ekstra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya