Gelar Fashion Show, Ivan Gunawan Ungkap Jadi Koleksi Terakhir Sebelum Pindah ke Luar Negeri

Ivan Gunawan menggelar fashion show bertajuk Light Of Treasure
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Desainer ternama Ivan Gunawan, menggelar fashion show bertajuk Light Of Treasure, yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu, 24 Desember 2024, di Hotel Borobudur Jakarta, kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Dalam fashion show itu, Ivan Gunawan menampilkan koleksi terbaru busana Hijab Mandjha Ivan Gunawan Raya Collection 2024. Pria yang akrab dengan nama Igun itu menampilkan koleksi busana terbarunya yang terdiri dari Hijab Mandjha Ivan Gunawan dan menswear. 

"Ada 50 koleksi, 50 model," kata Ivan Gunawan saat konferensi pers di Hotel Borobudur Jakarta. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Diungkap Ivan Gunawan, koleksi kali ini terinspirasi dari perjalanan hidupnya yang pernah tinggal di Rusia ketika kecil. Kenangan itu menjadi satu koleksi busana lebaran yang ia beri judul dengan "Light of Treasure".

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

"Ini annual show Hijab Mandjha Raya Collection yang ke 7. Terinspirasi dari perjalanan hidupku, yang aku anggap sebagai ‘treasure’. Aku pernah kecil di Rusia, dan aku lihat peradaban agama Islam juga kuat di Rusia. Ada mesjid, matrioska, dan abjad Rusia yang khas. Tulisan Mandjha kali ini menggunakan abjad Rusia," kata Ivan Gunawan.

Selain itu, Ivan Gunawa juga menampilkan koleksi busana pria atau menswear dalam fashion show tersebut. Igun bekerja sama dan melalukan pembinaan terhadap dua brand fashion UMKM asal Bandung. 

"Aku sebagai desainer sangat ingin menjadi jembatan kesuksesan buat teman-teman yang memiliki usaha fashion, khususnya menswear. Karena memang menswear tergolong kurang di Indonesia,” ungkap Igun.

“Dua jenama (merek) yang saya angkat adalah Jion dan Yasa. Mereka aku bina, aku beri arahan, dan kemudian aku bawa masuk ke dalam holding Ivan Gunawan Group,"  lanjut Igun.

"Aku awalnya suka beli produk mereka. Untuk fashion show Raya Collection 2024 ini, saya sudah bisa dengan bangga menampilkan mereka ke publik," tambahnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu, Ivan Gunawan sempat membuat pengumuman tentang dirinya yang akan pindah ke luar negeri untuk sementara waktu.

Ternyata, ini menjadi koleksi terakhir dari Ivan sebelum ia pergi ke luar negeri.

"Saya pengin koleksi ini jadi koleksi yang utuh, karena saya, Insya Allah, ini jadi koleksi terakhir saya sebelum mencoba peruntungan untuk tinggal di luar negeri dalam waktu dekat," ujar Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya