Dihujat saat Sakit Kulit, Kartika Putri Singgung Soal Adab dan Akhlak Netizen Muslim

Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld

VIVA Showbiz – Kartika Putri belakangan ini kembali menjadi sasaran hujatan para netizen. Setelah dikritik karena pernyataannya ingin dengar para calon presiden mengaji viral, kini Kartika Putri sedang mendapatkan cobaan berupa penyakit kulit.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Akibat penyakit autoimun yang menyerangnya, muncul ruam hingga melepuh di bagian kulit wajah hingga rongga mulut sang artis. Mengetahui hal itu, netizen justru mengaitkannya dengan hal-hal spiritual seperti karma dan azab akibat ucapan Kartika Putri yang suka menyakiti orang lain. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Salah satu netizen justru mengaku sedih melihat banyak yang menghujat Kartika Putri padahal kondisinya sedang sakit.

Tuan Rumah Gosok Voucher, 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Qatar, Wasit Enggak Adil?

"Aku sedih banget kak banyak omongan negatif tentang sakit kakak. Aku bukan siapa-siapa tapi sakit banget bacanya," kata seorang netizen, di kolom QNA Instagram Strory Kartika Putri, dikutip Selasa 2 Februari 2024.

Kartika Putri langsung menanggapi pernyataan netizen itu dengan kalimat-kalimat Islaminya.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

"Semoga Allah berikan rahmat dan hidayahnya untuk kita semua," balas Kartika Putri.

Kartika Putri

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Istri Habib Usman itu kemudian menyinggung soal pengetahuan agama Islam. Menurutnya, orang yang tahu hukum dan ajaran dalam agama Islam pasti akan paham bagaimana caranya memperlakukan saudara sesama muslim yang sedang sakit.

Ia juga menyebutkan soal adab dan akhlak yang seharusnya dimiliki oleh seorang Muslim seperti menjenguk hingga berkata yang baik untuk kesembuhan orang yang sedang sakit.

"Karena kalau orang paham ilmu agama Islam pasti tahu adab dan akhlak ketika ada yang sakit," kata Kartika Putri

"Mendoakan, menjenguk, memberikan semangat, berkata baik, dan membawakan buah tangan," sambungnya.

Di akhir kalimatnya itu, Kartika Putri berharap agar Tuhan selalu bisa menjaga iman dan takwa agar selalu berada di jalan-Nya.

"Semoga Allah selalu jaga iman dan taqwa kita, aamiin," pungkasnya.

Kartika Putri diketahui langsung bertolak ke Singapura setelah seminggu lamanya ruam di bagian wajah tidak kunjung sembuh. Kartika Putri mengalami kondisi itu setelah salah minum obat yang membuat penyakit autoimunnya kambuh.

Padahal sebagai seorang publik figur wajah menjadi aset yang aling berharga bagi sang artis. Maka dari itu, ia berobat di rumah sakit yang bisa dengan cepat menyembuhkan masalah kulitnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya