Hard Gumay Ramal Daftar Artis yang Bakal Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis

Hard Gumay
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Kasus Dugaan korupsi PT Timah yang menyeret suami Sandra Dewi, Harvey Moeis terus menjadi sorotan. Seperti diketahui, akibat kasus tersebut negara mengalami kerugian hingga Rp271 triliun.

BPK Janji Usut Oknum Auditor yang Palak Kementan Rp 12 Miliar Agar Dapat WTP

Rupanya, kasus yang menimpa suami Sandra Dewi ini juga disebut-sebut menyeret nama sejumlah selebritis tanah air. Peramal Hard Gumay menyebut ada artis berinisial R dan A yang akan terseret dalam kasus tersebut. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"Kalau di kalangan artis banyak inisial R ya. Kalau dibilang aktor itu inisialnya R dia multitalenta, popularitasnya tinggi. Terkenal juga kaya, ada dua orang, satu R, satu A," kata Hard Gumay saat menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu Dewi Perssik, Rian Ibram, Nassar dan Caren Delano, dikutip dari tayangan YouTube, Jumat 3 Mei 2024.

Artis Jebolan KDI Asal Lombok Jadi Tersangka Perdagangan Orang, Total Uang Korban Rp260 juta

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Photo :
  • Antara

Lebih lanjut, diungkap oleh Hard Gumay bahwa terseretnya dua publik figur itu lantaran bukan karena ikut-ikutan korupsi. 

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

"Dua tersebut masuk terseret kasus Harvey Moeis tapi kalau menurutku ini profesional. Profesional tidak ikut-ikutan tidak kerjasama. Dia hanya melakukan tugasnya sebagai selebritis," sambungnya.

Tidak hanya sosok R dan A saja, artis lain berinisial S dan D juga akan ikut terseret dalam kasus yang menimpa Harvey Moeis.

"S dan D terseret juga dalam kasus Harvey Moeis korupsi Rp271 triliun, profesional tidak ikut-ikutan tidak kerjasama. Empat orang berbeda," kata dia.

Keempat orang tersebut, kata Hard Gumay juga akan diperiksa sebagai saksi. Namun demikian dari penerawangannya, artis D dan S bisa masuk dalam jeruji besi.

"Hanya saksi (diperiksa). Tapi yang aku liat R dan A ini tidak sampai lanjut ke jeruji sampai ditangkap dipenjara. Tapi hati-hati untuk yang D dan S bisa masuk ke dalam jeruji, karena menurutku aku melihat ada sosok yang mem-backup mereka dan cukup kuat," jelasnya.

Harvey Moeis sendiri telah ditahan terkait kasus korupsi tata niaga timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah dari tahun 2015 hingga 2022. 

Masa penahanan suami Sandra Dewi itu diperpanjang menjadi 40 hari. Sebagai tersangka dalam dugaan korupsi tersebut, Harvey Moeis kini harus menghadapi perpanjangan masa penahanan dari 16 April hingga 25 Mei 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya