Ingin Bangun 100 Musala, Wali Band Konvoi Keliling Bandung

Wali Band
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan oleh artis dan musisi untuk melakukan aksi sosial bersama masyarakat. Seperti yang dilakukan Wali Band bersama warga kampung Cikancung Girang, Bandung dan Shafira Foundation (SHAFCO) dalam melakoni program membangun 100 musala se-Tanah Air.

Manggung di Tempat Ini, Wali Band Terasa Menyeramkan dan Merinding, Kenapa?

Apoy, sang gitaris mengatakan, sebelum melakukan pembangunan musala, dia bersama rekan dan warga Bandung melakukan konvoi bersama-sama. Apoy ingin mengajak kepedulian warga untuk lebih peduli akan keberadaan musala di sekitar mereka.

Dalam akun Instagram Wali Band, terlihat para personel Wali Band melakukan konvoi. Perjalanan rombongan menuju musala indah ke 7. Insya Allah sebentar lagi kita bersama-sama akan melakukan pemugaran.

Allan Hant Siap Dengarkan Musik Melayu di Kaum Muda

"#waliband #parawaliindonesia #indonesia #bandung #muin 7 #walicare #wami" tulis Band Wali Official.

"Kegiatan yang inspiratif. Kami sangat senang bisa diberi kesempatan untuk berbagi. Semoga kegiatan positif ini dapat mendatangkan inspirasi bagi para pelaku usaha juga masyarakat untuk semakin solid," ucap Apoy.

Kata Dewi Perssik Setelah Manggung Tanpa Penonton

Sementara itu, perwakilan dari SHAFCO, Feny Mustafa mengatakan, tak hanya merapikan dan membangun musala secara fisik, namun musala tersebut juga diisi dengan berbagai kebutuhan seperti Al Quran, Juz Amma dan jam penunjuk waktu salat.

"Perkembangan zaman termasuk kemajuan teknologi yang kini sedikit demi sedikit menggerus kultur islami sederhana seperti mengaji ataupun salat berjamaah di masjid atau musala. Kami melakukan program 100 Musala Indah untuk mempercantik dan memperindah musala-musala di Indonesia agar dapat menciptakan rasa nyaman bagi warga sekitar dan untuk mengembalikan semangat keislaman dalam atmosfir religius yang lebih menyenangkan," ucap Feny.

Tak hanya di Bandung, sebelumnya Wali Band melakukan aksi pembangunan musala di Banten dan Jombang, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya