7 Artis Korea Menangkan Penghargaan Akting di 2017

Aktris dan Aktor Korea
Sumber :
  • soompi

VIVA – Kesuksesan dalam berakting di dunia film, atau pun musik memang menjadi impian bagi setiap kalangan artis yang berkelut dibidangnya. Namun, bukan hal mudah ketika mencoba sesuatu di luar zona nyaman. 

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Seperti dilansir dalam laman soompi, Rabu 3 Januari 2018, berikut adalah tujuh artis Korea yang berhasil melewati kesulitan tersebut dan memenangkan penghargaan akting dalam ajang penghargaan akting terbaik pada 2017, minggu lalu.

1. Suzy

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Sebagai salah satu artis idola yang paling sukses, Suzy, mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Mantan anggota Miss A ini membawa pulang penghargaan sebagai Top Excellence in Acting Award untuk drama ‘While You Were Sleeping’ dan sebagai Best Couple Award dengan lawan mainnya Lee Jong Suk.

Suzy, wanita Korea.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Dalam berpidato, ia sempat menetas air mata dan mengaku bahwa ia masih memiliki banyak kekurangan. "Saya masih takut tiap kali menerima penghargaan seperti ini, karena saya tahu saya kekurangan banyak hal," ujarnya.

2. Dasom

Dasom memenangkan penghargaan sebagai Best New Actress Award pada SBS Drama Award (2017) dalam perannya sebagai penjahat di film ‘Sister Is Alive’.

Mantan anggota SISTAR ini tidak percaya dengan apa yang telah diraihnya tersebut. "Ini adalah sesuatu yang saya pikir hanya bisa terjadi dalam mimpiku. Berdiri ditempat yang baru saja saya khayalkan, saya merasa beban sekaligus dipenuhi sukacita," kata dia, saat berpidato.

3. L anggota Infinitie

Anggta Infinitie mendapatkan dua penghargaan di Drama Award MBC (2017) untuk perannya dalam film ‘Ruler: Master of The Mask’. Selain penghargannya sebagai Best Fighting Award yang berhasil memerankan karakter yang sulit, ia juga memenangkan Popularity Award.

Dengan rendah hati ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan beserta krunya yang telah bekerja sama. "Semua aktor dan anggota bekerja keras saat syuting, tidak hanya saya. Saya pikir, saya menerima penghargaan ini atas nama mereka," sambut L saat pidato.

4.Seohyun anggota Girls Generation

Seohyun memenangkan penghargaan sebagai Best New Actrees Award di ajang MBC Drama Awards (2017) dalam perannya di ‘Bad Thief, Good Thief.’

Seohyun di Cosmopolitan

Dalam pidato penerimaan penghargaannya, anggota Girls Generation ini mengucapkan terima kasih atas bimbingan rekan mainnya Ji Hyun Woo. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan saya Ji Hyun Woo yang sangat memahami dan perhatian meskipun saya kurang dalam banyak hal," tutur Seohyun.

5. Han Sun Hwa

Han Sun Hwa mendapatkan penghargaannya sebagai Female Exellent Award di MBC Drama Awards (2017) untuk miniseri ‘Radiant Office’.

Mantan anggota Secret ini juga mendapatkan dua penghargaan di ajang yang berbeda untuk aktingnya pada 2014. Ia mendapatkan Best New Actrees di MBC Drama Awards dan New Star Award di SBS Drama Awards.

6. Kim Sejeong anggota Gugudan

Kim Sejeong berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Best New Actrees di KBS Drama Awards (2017) untuk peran pertamanya di ‘School 2017’.

Anggota Gugudan tersebut mengucapkan, " saya akan mencoba sebagai aktris yang tidak merusak ciptaan orang lain dengan menjadi bagian darinya."

7. Junho anggota 2PM

Junho berhasil meraih dua penghargaan di KBS Drama Awards 2017 untuk drama ‘Chief Kim". Tidak hanya memenangkan Excellence Award dalam aktingnya, dia juga dengan bangga memenangkan Best Couple Award bersama rekan mainnya Nam Goongmin.

Selama pidato penerimaan penghargaannya, anggota 2PM sembari bercanda mengatakan, "Jantungku hampir meledak hanya dengan melihat wajahku di layar tampilan (sebagai nominasi)." 

Dengan rendah hati ia melanjutkan, "saya tidak tahu apakah akting saya 'sangat bagus' terima kasih telah melihat kinerja saya dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya