Meriahkan Java Jazz 2018, Kunto Aji Janji Sesuatu yang Beda

Java Jazz On The Move
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Perhelatan musik bertaraf internasional, Java Jazz Festival dipastikan akan kembali digelar pada 3-5 Maret 2018. Menjelang Java Jazz Festival, Java Festival Production sebagai penyelenggara mengadakan acara 'Prevent Java Jazz On The Move' di kawasan Epiwalk, Epicentrum, Jakarta Selatan, malam ini, Kamis 15 Februari 2018. 

Sambut Kemerdekaan, 5 Musisi Daur Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Acara ini dimaksudkan untuk mengenalkan bintang tamu yang akan memeriahkan acara musik Jazz terbesar di Asia Tenggara itu. Penyanyi yang akan tampil dalam acara ini, seperti Kahitna, Kunto Aji, Ecoutez, Endah n Rhesa, Maliq & D'essentials

Kunto mengatakan, bahwa dirinya akan membawakan tujuh hingga sembilan lagu dalam Java Jazz Festival tersebut. Tidak disebutkan secara rinci lagu apa saja yang akan dibawakannya. Tapi ia berharap, penonton yang datang dapat menikmati persembahannya. 

Kunto Aji 'Semprot' Penjual Masker Harga Tinggi: Gedeg Bacanya

"Java Jazz kali ini saya akan mempersiapkan aransemen yang berbeda dari aransemen sebelumnya di album saya," ujar Kunto yang ditemui VIVA di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Kunto pun terus mempersiapkan diri untuk memberikan menampilkan terbaik. Ia rela berlatih hingga tiga kali agar aransemen yang dibawakannya terlihat sempurna.

Sadar Lingkungan, Kunto Aji Mulai Kurangi Penggunaan Plastik

"Latihan biasalah di studio dua (hingga) tiga kali untuk menyempurnakan aransemen itu," kata dia.

Kunto sudah berkali-kali memeriahkan festival musik Java Jazz Festival.  Kunto Aji mengaku ini adalah tahun keempat dirinya terlibat dalam Java Jazz. 

"Kalau ada kesempatan (menyanyi) saya selalu ngikut. Ini sudah tahun keempat," ujar pria berkacamata ini.

Sebagai informasi Java Jazz On The Move diadakan sejak 21 Januari di beberapa tempat dan akan berakhir pada 28 Februari di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya