Band Menteri Jokowi Gemparkan Panggung Java Jazz

Penampilan Para Menteri Elek Yo Band dalam acara Java Jazz 2018.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pada malam pertama perhelatan Java Jazz Festival 2018, 'Elek Yo Band!' yang digawangi oleh para menteri Kabinet Kerja sebagai personelnya, cukup berhasil menarik minat para penonton.

Elek Yo Band, D'Masiv dan Setia Band Bakal Ramaikan Final Festival Suara Musik Jalanan

Terbukti, panggung indoor di Hall B1 JIExpo Kemayoran tempat mereka tampil, langsung dipadati oleh para penonton yang ingin melihat penampilan para menteri Jokowi dalam bermain musik.

Tepat sekitar pukul 20.30 WIB, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri, dan personel lainnya pun masuk sambil menyanyikan bagian refrain dari lagu 'Dia' milik penyanyi Anji, sebagai lagu pertama yang mereka bawakan pada malam ini, Jumat, 2 Maret 2018.

Gaya Nyentrik Menteri Jokowi di Nitilaku UGM

Para menteri itu pun terlihat kompak mengenakan seragam putih, dengan topi 'gaul' yang dikenakannya masing-masing.

"Selamat malam, selamat berjumpa dengan kami 'Elek Yo Band!'. Ini band paling elek di Indonesia dan digawangi oleh orang-orang elek," ujar Hanif yang langsung mengambil posisi vokal bersama Menkeu Sri Mulyani, saat menyanyikan lagu 'Dia' di Hall B1, kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Elek Yo Band Tampil di Nitilaku UGM, Teten dan Edhy Prabowo Pakai Wig

Penampilan Para Menteri Elek Yo Band

Setelah lagu pertama selesai, Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki, langsung mengambil alih mikrofon untuk sekadar membuat repertoire.

"Saya perkenalkan dulu, karena walaupun sudah berdiri 30 tahun, tapi band ini baru manggung dua kali," ujar Teten yang disambut tawa para penonton.

Kemudian, Teten pun mengenalkan masing-masing personel, yang terdiri dari Menaker Hanif Dhakiri (gitar/vokal), Menteri Keuangan, Sri Mulyani (vokal), Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (drum), dan Kepala Bekraf, Triawan Munaf (keyboard). Selain itu, ada juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokalis) dan suaminya yakni Agus Marsudi (bass).

"Bagi kami, musik adalah bagian dari hidup yang penuh 'Kerja Kerja Kerja'. Maka, bermusik bagi kami adalah untuk senang-senang," ujar Teten sebelum membawakan lagu 'Ku Tak Bisa' dari Slank.

Di lagu ini, Endah dari Endah N Rhesa pun ikut bernyanyi bersama Elek Yo Band!, dan mengajak penonton untuk sama-sama ikut bernyanyi.

"Di antara kami, tidak ada yang hafal lagu-lagu ini, jadi harus pakai (bantuan kertas) lirik," ujar Teten disambut tawa penonton usai membawakan lagu tersebut.

Penampilan Para Menteri Elek Yo Band

Sebagai lagu ketiga, tembang lawas 'Juwita Malam' yang pernah dipopulerkan oleh Hetty Koes Endang pun langsung mengalun, dengan duet Menkeu Sri Mulyani dan Menhub Budi Karya Sumadi di divisi vokal.

Sebagian penonton yang hafal lagu tersebut pun sontak ikut bernyanyi, demi menemani penampilan para menteri negara tersebut. Selesai lagu ketiga itu, para personel Elek Yo Band! yang hendak pergi meninggalkan panggung pun segera diteriaki oleh para penonton, yang meminta mereka untuk membawakan satu lagu lagi.

Hingga akhirnya, Teten Masduki pun kembali mengambil alih mikrofon, demi menjadi vokalis dan menyanyikan lagu 'Bento' milik Iwan Fals.

Tak pelak, para penonton pun kembali ikut bernyanyi bersama, sehingga koor lagu Bento itu pun terdengar menggema di Hall B1 JIExpo Kemayoran tersebut.

"Terima kasih, kami udah kehabisan napas," ujar Teten di penghujung lagu disambut gelak tawa dan tepuk tangan penonton.

Penampilan Para Menteri Elek Yo Band

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya