Tiket Prambanan Jazz Festival Dijual Maret, Cek Harganya

Jumpa pers Prambanan Jazz Festival 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Prambanan Jazz Festival ke-4 akan kembali digelar di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, selama tiga hari mulai tanggal 17-19 Agustus 2018. Sejumlah musisi dunia dan nasional akan tampil dalam perhelatan musik tahunan itu, di antaranya Diana Krall hingga Boyzone, serta musisi jazz dan grup band ternama di Tanah Air.

AR Rahman, Pencipta Chaiyya Chaiyya Siap Goyang Prambanan Jazz 2024

Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia & Founder Prambanan Jazz mengatakan, penjualan tiket Prambanan Jazz Festival akan dimulai pada 14 Maret 2018. Tiket reguler daily pass festival show Prambanan Jazz 2018 dijual dengan harga Rp300 ribu, tiket 3 days pass seharga Rp75 ribu, tiket Special Show hari pertama akan dijual mulai Rp400 ribu hingga Rp1,25 juta, tiket special show hari kedua mulai Rp750 ribu hingga Rp5 juta, dan tiket special show hari ketiga dijual mulai Rp600 ribu hingga Rp2,5 juta.

"Tahun ini, khusus tiket special show sudah termasuk daily pass Prambanan Jazz. Tiket dapat dipesan secara online melalui Tiket.com, KiosTix, Goers, Traveloka dan Tiketapasaja.com. Tiket box offline bisa didapatkan di Jasmine Cakery Yogyakarta," katanya, Selasa 6 Maret 2018.

Cara Ini, Buat Talenta Lokal Naik ke Panggung Kelas Internasional

Sementara itu, Bakkar Wibowo, direktur Prambanan Jazz Festival menyampaikan bahwa Prambanan Jazz Festival tahun ini untuk penggarapan artwork media promo, terutama untuk artis internasional, masih akan menggandeng perupa-perupa terbaik dari Yogyakarta.

"Saya berharap, media luar ruang tidak hanya sebagai media promosi, tapi juga sebagai media ruang pameran sebuah karya seni perupa," katanya.

Padi Reborn Buat Semangat Penonton PJF 2022 Terlahir KembalI

Sebagai bagian dari komitmen Prambanan Jazz Festival untuk turut serta membangun sinergi budaya antara budaya tradisional yang masih hidup di tengah masyarakat dengan budaya modern, Prambanan Jazz akan tetap menghadirkan wisata kuliner Pasar Kangen di area panggung Festival Show.

Pasar Kangen adalah sebuah perpaduan wisata kuliner khususnya Yogyakarta yang akan mempertemukan generasi lama dan generasi baru. Bagi generasi lama, Pasar Kangen akan menghadirkan romantisme masa lalu mereka. Dan, bagi generasi muda kekinian, Pasar Kangen akan menghadirkan sensasi kuliner tradisi Yogyakarta tempo dulu.

"Jadi, nanti pengunjung Prambanan Jazz bisa dengan santai menikmati musik berkualitas sambil menyaksikan sunset matahari dalam keindahan Candi Prambanan sambil menyantap kuliner-kuliner pilihan," katanya.

Edy Setijono, direktur utama PT Taman Wisata Candi, Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko berharap Prambanan Jazz Festival akan semakin mendongkrak kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, sehingga makin menggerakkan laju perekonomian lokal khususnya di wilayah Prambanan dan Yogyakarta.

"Terakhir dan hal yang tidak pernah terlewat, Prambanan Jazz Festival akan terus ikut serta dalam usaha bersama untuk mempromosikan warisan budaya negeri kita kepada masyarakat dunia. Harapan kami, Prambanan Jazz Festival akan selalu menjadi sebuah alternatif yang bagus untuk semakin mengenalkan warisan budaya negeri kita kepada masyarakat dunia," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya