Mengintip Kolaborasi Mitha The Virgin dan DJ Cantik

Mitha The Virgin dan DJ Citra
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Duo elektronik Black Champagne merupakan proyek musik antara personel The Virgin, Mitha, dengan seorang DJ bernama DJ Citra.

10 Tahun Eksis, The Virgin Bersyukur Masih Banyak Penggemar Setia

Di bawah label Nagaswara, grup yang mengusung nuansa Electronic Pop Music itu kini akan segera merilis single keduanya, yang berjudul 'Move On Dong'.

Ditemui di sela-sela sesi foto, Mitha pun menjelaskan konsep musik dari single terbarunya itu.

Pekerjaan Batal karena COVID-19, Mitha The Virgin Kuras Tabungan

"Intinya tentang seorang cewek yang merasa tersakiti, dan si cowoknya dapat karma lah. Dia jadi cinta lagi sama ceweknya, ngejar-ngejar, tapi si ceweknya bilang 'Gue udah move on, lo juga move on dong', begitu lah kira-kira," ujar Mitha saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa 20 Maret 2018.

Mitha mengaku, awalnya judul lagu itu hanya lah 'Move On' saja. "Tapi karena Bapak Rahayu pengin (terdengar) senang, jadi ditambahin 'Dong' sama Pak Rahayu. Itu idenya Pak Rahayu sendiri, jadi judulnya 'Move On Dong'," ujarnya.

Citra Black Champagne Sempat Diserang, Dianggap Pemecah The Virgin

Mengenai konsep aransemen musiknya sendiri, Mitha mengaku masih mempertahankan format duo DJ, namun dengan sedikit tambahan unsur gitar. "Jadi di lagu ini Mitha tambahin gitar, terus pembagian vokal juga sekarang kita 50:50, jadi lebih pendewasaan sih," kata Mitha.

Selain itu, meskipun mengaku bahwa single keduanya ini adalah ciptaan mereka berdua, Mitha juga berterima kasih pada mentor yang menemani mereka menggarap materi lagu tersebut.

"Masih ciptaan Mitha, lirik dibantu Citra. Cuma kali ini kita berdua dibantu sama temen mentor kita, namanya Abet. Jadi kita bikin (lagu) bareng-bareng," ujarnya.

Mitha The Virgin

Diketahui, duo DJ Black Champagne sebelumnya sudah merilis single pertama mereka beberapa waktu lalu, dengan sebuah lagu berjudul 'Jangan Gitu Dong'. Dalam lagu itu, Mitha dan Citra turut melibatkan peran Ahmad Dhani, dalam unsur aransemen musiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya