Chrisye 'Hidup Kembali' dalam Kidung Abadi

Sejumlah musisi yang memeriahkan konser tribute to Chrisye
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Bicara tentang sosok legenda musik Indonesia pasti tidak bisa dipisahkan dari sosok almarhum Chrisye. Chrisye adalah sosok legenda di dunia musik Tanah Air yang tercatat telah melahirkan kurang lebih 18 album selama perjalanan kariernya.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

Banyak cara yang dilakukan oleh sejumlah musisi Indonesia untuk memberikan penghormatan kepada sang legenda yang meninggal pada tahun 2007 lalu. Salah satunya adalah pasangan ayah dan anak Erwin Gutawa dan Gita Gutawa.

Erwin dan Gita menciptakan sebuah lagu yang diberi judul Kidung Abadi. Bisa dibilang Kidung Abadi ini adalah lagu yang unik karena diciptakan dari penggabungan vokal beberapa lagu yang direkam sebelumnya oleh almarhum Chrisye.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

Indrawati Widjaja selaku Direktur Musica Studio’s mengatakan bahwa lagu Kidung Abadi dibuat dengan penggabungan 264 kata-kata yang diambil dari lagu-lagu Chrisye.

“Kidung Abadi itu terjadi karena karya luar biasa Erwin dan Gita dengan 264 kata-kata yang diambil dari ratusan lagu yang bisa dijadikan karya lagu yang luar biasa,” ucap Indrawati pada saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 22 November 2018.

Tulus Persembahkan Pertunjukan Musik Ungkapan Hati

Selain merilis lagu Kidung Abadi dalam bentuk piringan hitam, Musica Studio’s hari ini juga menggelar konser tribute to Chrisye. Konser bertajuk Signature Chrisye itu digelar di LEON, Jakarta Selatan. Konser yang akan dimulai malam ini dimeriahkan juga oleh Once Mekel, D’MASIV, Paul Latumahina, dan Sophia Latjuba. (ase)

BNI Mandalika Music Vibes.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

BNI Mandalika Music Vibes hadirkan PADI REBORN, MALIQ & D’ESSENTIALS, SAMSONS, RAN, PAMUNGKAS, FEEL KOPLO, NINDA FELINA dan “Surprise Performance”.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022