Burgerkill dan Deadsquad Puas Keliling Eropa

Burgerkill dan Deadsquad akan serbu Eropa
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Dua nama besar band Tanah Air, Burgerkill dan Deadsquad, telah menyelesaikan tur keliling Eropa bertajuk Super Invasion 2018. Dua grup metal itu berhasil 'membakar' sejumlah tempat di Eropa sejak 15 Oktober silam. Kini, mereka membagikan pengalaman di Tanah Air.

Burgerkill Bersiap untuk Debut Epik di DCDC Ngabuburit Extra 2024

"Ada banyak pelajaran yang kami dapat dari industri live music Eropa. Kami bisa bertemu kemudian membangun networking dengan orang-orang baru dan berpengalaman," kata Stevi Item, pentolan Deadsquad dalam rilis yang diterima VIVA, Selasa 18 Desember 2018.

Deadsquad mengelilingi Eropa menggunakan van. Mereka memulai perjalanannya dari Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda. Pengalaman seru juga disampaikan Burgerkill. 

Tribut untuk Chrisye sampai Burgerkill Tampil Beda, Intip Serunya Forestra 2023

Burgerkil menghabiskan 20 hari untuk berkeliling dan menunjukkan kebolehan. Hal itu terbukti dari sambutan hangat yang mereka dapat dalam setiap penampilannya.

"Kami juga bangga dengan apresiasi mereka terhadap musik Burgerkill. Ini bukti bahwa musisi metal Indonesia juga punya kualitas dan kekuatan untuk menggebrak dunia," kata Eben salah satu personel Burgerkill.

Tampil Beda, Bocah Kecil di Garut Bawakan Lagu Burgerkill Saat Perpisahan SD

Selama di Eropa, Burgerkill bukan hanya manggung. Mereka juga syuting video klip sampai video dokumenter. Semuanya terjadi secara spontan dan mereka kerjakan sendiri.

Keberangkatan mereka tak lepas dari kerja sama dengan Supermusic. Pihak Supermusic juga senang dengan hasil selama dua band tersebut berada di Eropa.

"Melalui program Super Invasion, Supermusic berkomitmen untuk mensupport band dan musisi Indonesia menunjukkan karyanya di dunia," kata Adjie Aditya dari Supermusic. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya