Perjalanan Karier Dewi Perssik, Anak Kampung Jadi Diva Dangdut

Dewi Perssik
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Siapa tak kenal dengan Dewi Perssik? Penyanyi dangdut bernama asli Dewi Murya Agung ini terkenal di jagad permusikan dangdut Indonesia berkat Goyang Gergaji miliknya. Penyanyi yang akrab disapa Depe ini lahir di Jember, Jawa Timur pada 18 Desember 1985. Ia merupakan putri dari H. Moch Aidil dan Hj. Sri Muna. 

Dewi Perssik Siap Fasilitasi Fuji untuk Main Sinetron

Bisa dibilang, Depe merupakan salah satu diva dangdut Tanah Air saat ini. Namun, siapa sangka? Sebelum sukses seperti saat ini, Depe harus melewati perjalanan panjang untuk mencapai puncak kesuksesannya. Berikut perjalanan karir Dewi Perssik, yang berhasil VIVA rangkum secara singkat.

Hijrah dari Kampung ke Jakarta 

Mayang Nyanyi di 40 Harian Vanessa Angel, Millen Pamer Foto USG

Sebelum mencapai kesuksesannya ini, Depe sempat menjadi biduan dangdut yang bernyanyi dari panggung ke panggung untuk acara hajatan maupun acara lain di sekitaran kota asalnya, yakni Jember, Jawa Timur. 

Seakan ingin mewujudkan impiannya sebagai artis terkenal, Dewi Perssik bersama manajernya memutuskan untuk pergi ke Ibukota dan berkarier sebagai penyanyi. Namanya mulai dikenal saat menyanyikan ‘Bintang Pentas’ pada 2003. Lagu Bintang Pentas ternyata membukakan pintu kesuksesan Depe yang berusia 18 tahun saat itu.

Dewi Perssik Tegas Nyatakan Akan Bela Fuji dan Gala

Coba Main Sinetron hingga Film

Sukses dalam tarik suara khususnya dangdut, Dewi Perssik ditawari bermain dalam sebuah sinetron populer berjudul ‘Janji Manis’. Sinetron tersebut ditayangkan di stasiun televisi swasta SCTV selama 1,5 tahun. 

Selain berkecimpung di dunia sinetron, Depe juga terjun ke dunia film. Sederet film populer sukses diperankannya, seperti 'Tali Pocong Perawan', 'Tiren: Mati Kemaren', 'Ku Tunggu Jandamu', 'Setan Budeg', hingga 'Pantai Selatan'. Berkat bermain di banyak judul film, lagi-lagi hal itu membawa nama Depe terus meningkat.

Kontroversi Dewi Perssik

Meski namanya terus-menerus melejit, tetapi kariernya tak semudah yang dibayangkan. Salah satunya, akibat aksi goyang sensualnya, goyang gergaji, Dewi Perssik sempat dicekal tak boleh manggung di beberapa daerah. 

Julia Perez dan Dewi Perssik

Tak hanya itu, ia sempat berseteru dengan Almarhum Julia Perez. Kasus ini bermula dari cekcok hingga aksi main tangan saat produksi film 'Arwah Goyang Karawang' pada 2011. Akibat kasus ini mereka saling melaporkan dan berujung masuk penjara. 

Kisah Percintaan

Selain perjalanan karirnya yang panjang, kisah pribadinya pun tak lepas dari sorotan media. Percintaan dan perceraian tak lepas dari kehidupan pribadinya. Pernikahan dan perceraiannya dengan Saipul Jamil menjadi bagian kisah pahitnya. Pernikahan dengan Saipul Jamil pada tahun 2005 kandas pada 2008.

Tak lama sejak cerai dengan Saipul Jamil, Depe kabarnya langsung menemukan tambatan hati yang baru, yaitu Farid Yusuf Mansur, seorang keturunan Jerman-Jawa. Mereka berdua berencana menikah pada Desember 2008. Namun, jalinan asmara keduanya kandas kembali.

Seakan tak trauma, Depe kembali dekat dengan aktor muda Aldi Taher. Keduanya diketahui menikah siri pada 4 Juli 2008. Namun, lagi-lagi harus kandas di akhir tahun 2009. 

Angga WIjaya dan Dewi Perssik

Sejak saat itu, Depe tak lagi terdengar dekat dengan pria. Hingga pada tahun 2017, Depe mengejutkan publik dengan pengakuannya yang menyebutkan bahwa ia sudah resmi menikah dengan manajernya, Angga Wijaya.

Kesibukannya saat ini

Saat ini, Dewi Perssik tengah disibukan sebagai salah satu juri di ajang pencarian bakat dangdut, Liga Dangdut yang disiarkan di Indosiar. Dalam acara itu, Depe ditemani dengan beberapa rekan lainnya, seperti Inul Daratista, Erie Suzan, Zaskia Gotik, dan lainnya untuk menilai para peserta. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya