Ikon Musik Reggae Richie Stephen akan Kolaborasi sama Musisi Indonesia

Musik Reggae.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ikon musik reggae dari Jamaika, yakni Richie Stephen, sedang memulai tur dunianya yang bertajuk Tuor Flava Jamaica. Tur tersebut akan mencakup pertunjukan di Singapura, Malaysia, Bali, Jakarta, Solo, Australia, dan Jepang.

9 Tahun Vakum, Steven & Coconuttreez Akhirnya Rilis Lagu Baru

Selama pemberhentiannya di Indonesia, Richie Stephens & Masia One ternyata akan berkolaborasi dengan musisi Indonesia, yaitu Denny Frust.

Selama turnya tersebut, Penyanyi yang telah meraih banyak penghargaan itu juga mengumumkan peluncuran single terbarunya yang berjudul Satu Cinta.

Kejutan Tony Q Rastarafa di Jatim Reggae Star Festival 2017

Single ini merupakan kolaborasi Richie Stephen, Masia One, dengan Denny Frust. “Single ini menceritakan tentang menyebarkan rasa saling mencintai dan menghormati sesama manusia tanpa memandang suku, agama, bahasa, dan warna kulit,” ujar Denny Frust di Jakarta, Minggu, 27 Oktober 2019.

Kolaborasi ini berawal ketika Masia One dan Richie Stephen yang sedang menjalani sesi rekaman di studio Pot of Gold di Kingston Jamaica. Keduanya merasa tertarik dengan lagu Reggae & Ska yang sedang menggeliat di Indonesia.

Festival Bintang Reggae Akan Digelar, Usung Misi Lingkungan

Dari pembicaraan itulah kemudian muncul ide dari keduanya untuk dipertemukan dengan beberapa seniman dari belahan dunia, dengan tujuan untuk menyatukan dan berbagi pesan sederhana: Damai &  Cinta di seluruh dunia.

Mereka merasa jika proyek ini perlu sentuhan seorang Denny Frust yang akhirnya menambahkan vokalnya ke dalam lagu tersebut.

“Kolaborasi ini berawal dari Masia yang lagi di Jamaica, featuring dengan Richie. Di sana dia usul bagaimana kalau kita bertiga bikin single kolaborasi. Jujur saya merasa tertarik. Ini kesempatan yang langka," ungkapnya.

Akhirnya, Denny melanjutkan, ia dan Richie sepakat kalau dirinya menyanyi dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Denny mengakui jika kolaborasinya kali ini tidak mengalami kesulitan sama sekali. Lagu Satu Cinta memang sengaja dipilih karena sangat pas dengan pesan yang akan disampaikan.

“Saya bikin lirik untuk part yang saya nyanyikan. Masia dan Richie juga sama bikin liriknya dan mengaransemen musiknya. Enggak ada kesulitan sama sekali karena musik sudah dibikin sama mereka jadi saya tinggal isi vokal dengan lirik yang sudah saya tulis,” beber Denny Frust.

Lagi Satu Cinta akan resmi dirilis pada 5 November 2019, bertepatan dengan Hari Kesadaran Tsunami Sedunia. Para musisi ini juga sepakat, dari hasil singlenya nanti akan disumbangkan ke daerah-daerah di Indonesia yang sedang dibangun kembali setelah tsunami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya