Kalahkan Jonas Brothers, BTS Sabet Penghargaan American Music Awards

BTS.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Boyband asuhan Big Hit Entertaiment, Bangtan Boys atau BTS kembali mengukir prestasi dalam ajang penghargaan bergengsi American Music Awards (AMA). Dalam AMA yang digelar Minggu, 24 November waktu Amerika Serikat ini, BTS berhasil memenangkan kategori Duo/Grup Favorit Pop/Rock.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

BTS bahkan berhasil mengalahkan Jonas Brothers dan Panic! at The Disco untuk kategori ini. Penghargaan ini sekaligus menorehkan sejarah. Untuk pertama kalinya, kategori tersebut dimenangkan oleh BTS, yang merupakan grup yang bukan berasal dari AS atau Inggris.

Meskipun BTS tidak hadir di perhelatan itu, namun mereka membagikan pesan yang mengharukan bagi penggemar mereka melalui sebuah tayangan yang diputar dalam acara tersebut.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

"BTS telah bersama-sama menjadi grup selama enam setengah tahun, dan sepanjang tahun-tahun itu, begitu banyak impian kami yang terwujud dan menjadi kenyataan. Dan ARMY, kalian yang membuat semua ini menjadi mungkin," kata Kim Namjoon atau RM seperti dikutip dari laman Koreaboo, Senin, 25 November 2019.

Leader dari BTS itu juga mengatakan bahwa mereka akan terus bekerja keras untuk para ARMY, sebutan untuk  penggemar BTS.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

"Kami benar-benar tidak bisa melakukannya tanpa cinta dan dukungan kalian dari seluruh dunia.  Kami akan mencoba yang terbaik untuk hidup sesuai dengan (keinginan fans), untuk berusaha dan bekerja keras," kata RM.

Kemenangan BTS dalam ajang AMA ini membuat nama BTS menjadi trending topic dunia. Tagar #AmericasBestGroupBTS kemudian menjadi trending topic world wide di Twitter.

Banyak para penggemar yang menyatakan rasa bangga mereka terhadap BTS. Mereka juga menyebut bahwa kerja keras yang telah BTS lakukan selama ini menghasilkan hal yang terbaik.

"@ BTS_twt, seorang artis Korea, memenangkan Top Group tahun ini untuk BBMA dan AMA.  Penghargaan berbasis musik di dua acara penghargaan musik utama Amerika.  Boys, kalian sudah sejauh ini, dan ini baru permulaan.  Kami sangat bangga dengan kalian.  ???? # AmericasBestGroupBTS," ungkap warganet.

"Mereka telah bersama lebih dari enam tahun! Dedikasi, komitmen, semangat untuk musik dan seni mereka dengan keaslian dan hati yang tulus telah membawa mereka ke tempat mereka saat ini!  Bakat dan ketulusan menang hari ini! #AmericasBestGroupBTS @BTS_twt," ujar yang lain.

Bukan kali ini saja BTS berhasil menyabet penghargaan di ajang internasional AMA. Tahun 2018 lalu, BTS berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Artis Sosial Favorit di AMA 2018. Chukkae uri Bangtan!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya