Nyanyi Sambil Senyum 4 Jam Nonstop, Rahang Glenn Samuel Kram

Glenn Samuel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Glenn Samuel, penyanyi yang melejit lewat ajang pencarian bakat, terpilih untuk mengisi soundtrack film animasi Titus Mystery of The Enygma. Ini adalah kali pertama Glenn membawakan soundtrack film animasi.

Titus-Mystery of the Enygma, Kisah Tikus Tanah Sarat Edukatif

Saat proses pembuatan lagu ini, Glenn memiliki pengalaman menarik. Jadwal yang sempit dan kegiatan yang padat membuat ia kekurangan waktu untuk berlatih.

"Sebenernya aku waktunya sempit ya karena lagi susun skripsi, jadi lagi bolak balik kampus, road show luar kota, nyanyi bolak balik, urusin single kedua juga, jadi otomatis sedikit tidak punya waktu juga," kata Glenn di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 5 Desember 2019.

Titus Mystery of the Enygma, Film Animasi Lokal tentang Tikus Detektif

Glenn juga menceritakan kalau saat ia rekaman soundtrack ini, ia harus bernyanyi sembari tersenyum sebab suara yang dikeluarkan akan berbeda jika ia tidak tersenyum. Ia juga harus memikirkan anak-anak kecil yang akan mendengarkan lagu agar tidak ketakutan.

"Jadi bener-bener aku waktu itu latihan mimik, latihan nyanyi di studio pada saat take lagu ini. Kesusahannya, aku harus beberapa jam, sekitar 3-4 jam, senyum terus jadi nyanyi, take, senyum, nyanyi, take, senyum karena kalau misalkan enggak senyum itu yang keluar suaranya beda," katanya.

Bawakan Soundtrack Titus Mystery of the Enygma, Glenn Samuel Kesulitan

Hal itu juga dilakukannya agar anak-anak bisa mendengar lagu itu tanpa kesan seram. Apalagi, lagu tersebut tidak berupa video tapi hanya suara saja.

Akibat, harus terus tersenyum selama 4 jam dan berada di ruangan ber-AC, rahang dan pipi Glenn pun mengalami kram selama setengah jam lebih. Lucunya, kejadian itu baru disadari Glenn ketika selesai bernyanyi tetapi wajah masih tersenyum.

"Sampai selesai take vokal pipi aku sempet kram sekitar setengah jam. Jadi gue usap terus pipi gue, udah gitu dingin kan studio akhirnya saat diem kok mulut gua setengah senyum jadi gue harus relaks sekitar setengah jam, jadi kejadian lucu," cerita Glenn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya